Mobil Baru

Polo GTI R5, Jagoan Baru VW untuk Balap Reli

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 05 Dec 2017 13:22 WIB
volkswagen
Polo GTI R5, Jagoan Baru VW untuk Balap Reli
VW Polo GTI R5 berbasis mobil jalanan Polo GTI. Carscoops

Spanyol: Setelah melakukan preview, Volkswagen (VW) akhirnya mengenalkan Polo GTI R5 di Spanyol. Mobil ini akan jadi andalan pabrikan Jerman itu untuk ajang reli.

Diperkenalkan 5 Desember 2017 waktu setempat, mobil ini didesain khusus untuk berkompetisi melawan mobil lainnya di kelas R5. Rivalnya ada Citroen DS3 R5, Ford Fiesta R5 dan Skoda Fabia R5.

Sebagai transformasi dari mobil jalanan menjadi mobil reli, Polo GTI R5 mendapatkan 'jubah' tambahan dengan body kit berdesain agresif seperti bumper, fender, dan spoiler besar.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pelek super ringan, roll cage untuk melindungi pengemudi dan navigator dan sejumlah piranti safety lainnya yang jadi standar sebuah mobil reli.

Mesinnya cuma 1.600 cc, tapi dengan sokongan turbocharged, maka tenaganya mencapai 271,6 daya kuda, dan torsi puncak 400 Nm. Mesin ini dipadukan transmisi manual sequential lima percepatan dengan penggerak empat roda.

Dengan bobot keseluruhan yang mencapai 1.320 kilogram, Polo GTI R5 ini mampu melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik saja.


(UDA)