Mobil Baru

BMW Indonesia Masih Bungkam Tentang Seri-8

Ekawan Raharja    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:28 WIB
bmw
BMW Indonesia Masih Bungkam Tentang Seri-8
BMW Seri-8 akan mulai di produksi di Jerman pada 2018. BMW

Metrotvnews.com, Jakarta: BMW berencana untuk mulai memproduksi Seri-8 di 2018. Meski demikian, BMW Group Indonesia belum memiliki rencana untuk mobil yang akan menjadi flagship atau tertingginya itu.

"Saat ini BMW Seri-8 masih konsep, jadi belum bisa komentar banyak. Untuk masuk ke Indonesia atau tidak, belum tahu karena ini masih konsep. Jadi belum tahu kapan dan timeline-nya," ujar Corporate Communications Departement BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, Selasa (10/10/2017) di Hotel Hyatt Jakarta.

Tapi dia berbicara nilai konsep mewah yang dianut Seri-8 sesuai dengan konsep BMW. Sehingga ini membuka peluang bagi pabrikan asal Jerman itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen lebih lagi, karena ini flagship dari BMW.

Seri-8 ini bakal diproduksi di pabrik BMW yang terletak di Dingolfing Jerman. Jika melihat konsepnya, Seri-8 akan bergaya dengan atap coupe dan dua pintu. Tentu gaya ini menjadi senjata tersendiri untuk melawan kompetitor kuatnya yang lebih dahulu mengaspal yakni Mercedes-Benz S-Class.

"Model coupe atau gran coupe memang ada market yang tertarik membeli model seperti itu. Terutama Seri-4 dan Seri-6 memang dikhususkan utnuk mereka yang lebih kepada arah desain. Orang-orang yang tampil unik. Jadi emamg ada segmen untuk kendaraan coupe," tambahnya.

Meski belum ada bocoran tentang sumber tenaganya, namun ada beberapa kemungkinan besar coupe ini bakal meminjam mesin dari Seri 7, yaitu 3.000 cc Turbo-six, 4.400 cc twin-turbo V8, atau 6,600 cc twin-turbo V12 . 

Belum diketahui kapan Seri-8 versi produksi bakal dipasarkan kepada umum. Tetapi media otomotif Carscoops memperkirakan mobil ini akan unjuk gigi pertama kali di Geneva Motor Show 2017.


(UDA)