Mobil Listrik,

Honda Bakal Produksi Mobil Listrik Berbasis Brio

Ekawan Raharja    •    Minggu, 31 Dec 2017 14:03 WIB
mobil listrikhonda mobil
Honda Bakal Produksi Mobil Listrik Berbasis Brio
Honda sedang mengembangkan mobil listrik dengan basis Brio. Honda

India: Honda terus mengembangkan mobil listrik dengan berbagai model. Bahkan nantinya mobil rendah emisi tersebut bakal menggunakan basis dari Brio.

Senior VP Marketing & Sales Honda Cars India, Jnaneswar Sen, menjelaskan saat ini pabrikan berlogo H tersebut sudah melakukan pengerjaan untuk mobil listrik. Pengerjaan ini juga termasuk generasi terbaru dari Honda.

Sumber lain menyebutkan kalau Honda India belum mengetahui teknologi mobil listrik yang sedang dikembangkan. Hal ini karena perusahaan pusat di Jepang juga ikut campur untuk menentukan strategi di pasar India.

Selain pengembangan mobil listrik berbasis Brio untuk pasar India, Honda juga sudah menyiapkan investasi lainnya. Mereka berencana membangun pabrik baterai di India.

Sementara itu di Eropa dan Jepang, Honda bakal menghadirkan versi produksi dari Honda Urban EV Concept pada 2019 dan 2020. Sedangkan untuk di India, sepertinya hanya meluncurkan model dengan harga terjangkau dan model yang berbeda.

Tentu saja kehadiran mobil listrik berbasis Brio menjadi angin segar juga untuk pasar Indonesia. mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar Brio, dan pemerintah juga sudah mempersiapkan regulasi mobil listrik.


(UDA)