Drift Event

Drifter Indonesia Tantang Jawara Dunia Pekan ini

Ahmad Garuda    •    Kamis, 02 Nov 2017 16:58 WIB
balap mobil
<i>Drifter</i> Indonesia Tantang Jawara Dunia Pekan ini
Tiga drifter nasional siap membuktikan performa dan talentanya dengan menantang tiga drifter dunia. Dok Achilles

Metrotvnews.com, Jakarta: Drifter nasional yang nama-namanya sudah tak asing lagi, akhir pekan ini bakal menantang drifter jawara dunia. Mereka yang mendapat julukuan Intersport King adalah Emanuel Adwitya Amandio, lalu ada Dika CH dan Alinka Hardianti, siap membuktikan skill terbaiknya.

Tantangan ini bakal digelar dalam event Intersport World Stage akhir pekan nanti dengan menghadirkan drifter dunia seperti S Chanatpon Kerdpiam (Thailand), Jake Jones (Australia) dan Masashi Yokoi (Jepang). Event ini bakal berlangsung di JIExpo, Kemayoran mulai Sabtu dan Minggu (4-5/11/2017).

"Melalui ajang ini, kami ingin membuktikan kepada dunia bahwa drifter nasional juga punya prestasi yang tak kalah bagusnya. Kita bisa sejajar dengan para drifter dunia. Kami juga ingin memicu drifter muda untuk lebih berprestasi untuk go international," klaim Brand Manager Intersport Kent di Morissey Hotel pada Kamis (2/11/2017).

Ajang ini sekaligus menjadi final yang mempertemukan oara juara Intersport Road to World Stage Qualifier yang telah berlangsung di Tangerang, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Totalnya akan ada 40 drifter yang bertarung dan memperebutkan trofi juara Intersport World Stage 2017.

"Kami bertiga sangat terpacu untuk membuktikan bahwa negara kita ini punya talenta drifter yang tak kalah hebatnya dengan drifter dunia. Tiga drifter dunia yang didatangkan kali ini juga merupakan yang terbaik di negara masing-masing. Yang jelas semuanya takkan mudah dan kami sudah mempersiapkan trik-trik agar bisa meraih hasil bagus," sambung Amandio.

Jake Jones menyampaikan sambutannya di acara jumpa pers hari ini.

Amandio yang akrab disapa dengan Dio itu, juga menegaskan bahwa Ia sudah pernah bertarung dengan drifter dunia itu. Meski secara tidak langsung bertarung, namun dari sisi peringkat Dio unggul cukup jauh.

Saat ini, Amandio adalah drifter yang cukup intens dan fokus mengikuti ajang serupa namun di negara-negara lain. Sementara Dika dan Alinka lebih fokus untuk menjadi jawara di ajang drift nasional.

Tak ketinggalan juga, beberapa kelas dibuka khusus untuk memberikan kesempatan kepada drifter pemula dan expert untuk bertarung. Sehingga regenerasi drifter nasional terbuka lebar.


(UDA)