Supercar

Harga Lamborghini Urus Bisa Sentuh Rp14 Miliar

Ahmad Garuda    •    Rabu, 20 Dec 2017 08:58 WIB
lamborghini
Harga Lamborghini Urus Bisa Sentuh Rp14 Miliar
Prediksi harga Lamborghini Urus bakal sentuh Rp14 miliar. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Menjual supercar seperti Lamborghini, Ferrari, BMW i8, hingga model lain yang punya performa tinggi, bukan hal mudah di Indonesia. Tapi tetap bisa dilakukan oleh importir umum seperti Prestige Image Motorcars. Namun khusus untuk Lamborghini Urus, mereka memprediksi bakal bermain di harga Rp13 miliar hingga Rp14 miliar.

Hal ini ditegaskan langsung oleh President Director, Prestige Image Motorcars, Rudy Salim saat ditemui oleh medcom.id pekan lalu. Menurutnya segmen sport utility vehicle (SUV) premium dan diklaim sebagai yang tercepat, jadi alasan terkuat bagi mereka untuk memainkannya di Indonesia.

"Mobil ini berjenis SUV super, tapi image orang tentang SUV ya tetap SUV. Walaupun menjadi yang tercepat di segmen itu, pandangan orang tentang sebuah SUV dan harganya, sudah terbayang. Harga di luar itu sekitar Rp4 miliaran, kalau masuk Indonesia prediksi harga bisa menyentuh angka Rp13 miliar atau Rp14 miliar. Tapi itu masih prediksi kasar saja," klaim Rudy.

Bagi mereka, menjual SUV dari Lamborghini itu di Indonesia, bakal jadi tantangan tersendiri. Kembali lagi soal peningkatan harga yang jadi sangat tinggi. Sehingga banyak kalangan yang mampu membelinya pun, mulai berpikir keras untuk melakukan itu.

Rudy menegaskan bahwa seharusnya pemerintah jeli melihat ini. "Banyaknya mobil bagus dalam sebuah negara itu kan jadi cerminan bahwa negara itu punya standar keberhasilan perekonomian. Kalau sekarang kan tidak terlihat seperti itu. Dari sisi pajak saja sudah menyusahkan, lalu bagaimana cara mengundang orang dari luar untuk buang duit di Indonesia?"

Namun Ia tetap optimis, bahwa meski harga Urus bakal sangat tinggi di Indonesia, pasarnya tetap ada. Apakah mobil ini bakal segera diboyong di awal 2018? kita lihat saja.


(UDA)