Mobil Klasik

Shelby GT350 1966 Bakal Incaran Kolektor

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 25 Nov 2017 11:46 WIB
mobil klasik
Shelby GT350 1966 Bakal Incaran Kolektor
Prototipe Shelby GT350 keluaran 1966. Autoguide

California: Rumah lelang Barrett-Jackson bakal menjual prototipe Shelby GT350 keluaran 1966, yang dibangun khusus untuk ditampilkan di acara Scottsdale. Event tersebut memang sudah berlangsung setiap pertengahan Januari, di California, Amerika Serikat (AS).

Menurut rumah lelang itu, Shelby GT350 atau yang dikenal sebagai model Mustang yang mereka tawarkan, dalam kondisi yang prima. Termasuk mesin V8 dan transmisi manual 4-kecepatannya yang juga masih prima.

Ternyata ada kisah menarik di balik pembuatan prototipe ini, yang awalnya dibangun sebagai mobil demonstrasi, yang dipesan oleh salah satu dealer yang ada di California.

Dalam perjalanannya, mobil itu telah dijual beberapa kali dan berpindah ke banyak tangan atau pemilik. Hingga akhirnya menjalani restorasi di 2011, yang pada akhirnya dipamerkan di Pebble Beach Concours d'Elegance padd 2015 lalu.

Bagian yang dianggap unik dan menarik dari GT350 adalah fitur atap vinil birunya. Baik Ford maupun Shelby pernah menawarkan atap vinyl di mobil. Namun itu masih prototipe untuk memutuskan apakah akan menawarkannya sebagai pilihan atau tidak.

Sampai saat ini rumah lelang Barrett-Jackson belum memberikan informasi mengenai label harga, sehingga untuk bisa menebusnya para kolektor masih harus menunggu hingga diumumkannya di hari pelelangan. 


(UDA)