Mobil Baru

Mercedes-Benz All New G-Class Facelift Makin Canggih

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 16 Jan 2018 08:04 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz All New G-Class Facelift Makin Canggih
Mercedes-Benz All New G-Class. Carscoops

Amerika Serikat: Sejak kehadirannya di era-80an hingga sekarang, Mercedes-Benz G-Class konsisten mempertahankan bentuknya kotak, dengan sudut-sudut dan garis desain kaku. Ingin mengulang kembali kejayaannya, Mercedes-Benz G-Class memperkenalkan All-New G-Class di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2018, Amerika Serikat (AS).

Masih sama dengan bentuk desain lama, penampilan mobil ini hadir tanpa perubahan bentuk bodi, hanya sebatas penyegaran atau penambahan aksesoris dan juga perlengkapan penunjang guna menyesuaikan dengan zaman.

Sumber tenaganya berasal dari mesin 4.0 liter V8 twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 416 daya kuda dan torsi puncak 450 lb-ft. Tenaga besar ini juga tak lepas dari sistem kinerja transmisi 9G Tronic terbaru yang menyalurkan tenaga mesin ke empat roda.

G-Class facelift disebut tersedia dalam dua varian, yaitu E-Class dan S-Class baru, yang dilengkapi dengan head unit display 12,3 inci. Termasuk penggunaan tombol dan sakelar baru dipinjam dari model Mercedes modern. 

Menurut pabrikan mobil Jerman itu, G-Class baru akan mulai dijual di AS akhir tahun ini dengan harga yang masih dirahasiakan. 

Di pasar lokal, mobil ini bersaing dalam segmentasi mid-size four wheel drive luxury SUV yang juga diisi oleh Land Rover Defender dan Jeep Wrangler. Sementara dari pabrikan Jepang diikuti oleh Nissan Patrol, Mitsubishi Pajero dan Toyota Land Cruiser.


(UDA)