Mobil Baru

Rubicon Recon, Sosok Jeep Wrangler yang Kokoh dan Tangguh

Ekawan Raharja    •    Senin, 13 Feb 2017 08:36 WIB
jeep
Rubicon Recon, Sosok Jeep Wrangler yang Kokoh dan Tangguh
?Jeep Wrangler Rubicon Recon baru akan dipasarkan di Amerika Serikat akhir Februari 2017. Jeep

Metrotvnews.com: Jeep Wrangler Rubicon memiliki sejarah panjang dan sudah terkenal dengan kemampuannya melibas berbagai kondisi jalan. Namun Jeep tampaknya masih belum puas dan membuatnya lebih tangguh di seri Wrangler Rubicon Recon.

Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut pun membuat mobil sport utility vehicle (SUV) lebih tangguh dengan memperkuat bahan axle depan. Kemudian pelindung differential depan dan belakang juga diperkuat sehingga ban Wrangler Rubicon Recon mampu ditingkatkan hingga ukuran 35 inci.

Sudah pasti mobil ini juga dilengkapi dengan sistem four wheel drive (4WD), yang dilengkapi Acle Dana 44 electronically-locking di depan dan belakang. Kemudian Jeep juga menyematkan transfer case Rock-Trac dengan gear 4-Low pada rasio 4:1.

Untuk mesinnya tampaknya masih menggunakan 3.600 cc dengan konfigurasi V6 berdaya 285 daya kuda. Sedangkan sistem transmisinya bisa memilih antara gearbox enam-percepatan atau gearbox lima-percepatan otomatis.

Perubahan juga terjadi di sektor eksterior dengan nuansa low gloss granite crystal di bagian lampu. Kemudian bumper depannya diberikan sentuhan kelir low gloss black, dan memiliki kedudukan untuk meletakan winch.

Sedangkan interiornya disesuaikan dengan keinginan pemesannya. Kemudian sistem audionya akan diberikan delapan speaker dan sebuah layar monitor di bagian dashboard.

Saat ini mobil tangguh ini baru akan dipasarkan akhir bulan Februari 2017 di Amerika Serikat. Belum diketahui akankah Garansindo sebagai agen pemegang mereka Jeep di Indonesia akan memasarkan Wrangler Rubicon Recon ke tanah air.


(UDA)