Lalu Lintas

Polres Brebes Sosialisasi Operasi Zebra Candi Melalui Mannequin Challenge

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 Nov 2016 14:58 WIB
lalu lintas
Polres Brebes Sosialisasi Operasi Zebra Candi Melalui <i>Mannequin Challenge</i>
Satlantas Polres Brebes membuat video mannequin Challenge untuk memberitahukan operasi Zebra candi 2016. Satlantas Brebes

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Indonesia sedang memberlakukan operasi Zebra Candi 2016 hingga 29 November 2016. Berbagai kesatuan Polisi lalu lintas di Indonesia terus mensosialisasikan operasi ini kepada masyarakat.

Ada yang unik dari cara Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Brebes mensosialisasikan operasi Zebra Candi 2016. Para aparat penegak hukum tersebut menghebohkan dunia maya usai membuat video Mannequin Challenge dan diunggah ke media sosial Youtube.

"Best Indonesian Mannequin Challenge Act ever... Sosialisasi Ops Zebra Candi 2016 Satlantas Polres Brebes Melalui Mannequin Challenge.. Mau tahu bagaimana hebohnya Polisi Indonesia ber"eksyen" di Mannequin Challenge?" komentar di Instagram @Satlantasbrebes.

Video tersebut menggambarkan secara lengkap alur operasi Zebra Candi 2016 dan berbagai pelanggaran lalu lintas. Video tersebut juga merekam beberapa aksi lucu para pelanggar lalu lintas.

Hebatnya, video ini dibuat secara profesional. Buktinya, Polres Brebes menggunakan kamera drone di beberapa adegan.

Video yang sebelumnya terbagi dalam empat bagian tersebut sudah diunggah oleh banyak youtubers dengan versi lengkap, yakni berdurasi 5 menit 21 detik. Pemilik akun Dhimas Ari Pamungkas menjadi salah satu yang menampilkan video tersebut. Aksi para polisi lalu lintas diunggah ke Youtube dengan judul "Mannequin Challenge Satlantas Polres Brebes Full HD". Hingga saat ini, video tersebut sudah diputar hingga lebih dari 58 ribu kali.

Operasi Zebra Candi 2016 merupakan operasi penertiban lalu lintas yang serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Aksi razia lalu lintas ini berlangsung 6-29 November 2016.

Ingin tahu bagaimana mana aksi Polres Brebes bergaya Mannequin Challenge?


(HIL)