Mobil Baru

Mercedes-Maybach S650 Cabriolet DiJual Terbatas

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 19 Nov 2016 10:42 WIB
mobil baru
Mercedes-Maybach S650 Cabriolet DiJual Terbatas
Mercedes-Maybach S650 Cabriolet menampakan batang hidungnya perdana di LA Auto Show 2016. Mercedes-Benz

Metrotvnews.com: Daimler Group akhirnya membuka selubung Mercedes-Maybach S650 Cabriolet di Los Angeles Auto Show 2016. Nantinya, sedang dua pintu super mewah ini akan di produksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya 300 unit.

Kelas dan Kemewahan Mercedes-Maybach S650 Cabriolet berada di atas Mercedes-Benz S550 Cabrio.Hal itu bisa terjadi karena pabrikan asal Jerman tersebut memproduksi Mercedes-Maybach S650 Cabriolet dengan menyesuaikan personalisasi pemilik.

Secara keseluruhan Mercedes-Maybach S650 Cabriolet masih mengambil basis dari Mercedes-Benz S550 Cabrio. Hanya saja di bagian eksterior terdapat perbedaan di bagain bumper depan, pelek berdesain khusus berukuran 20 inci, dan logo Maybach di bagian belakang.

Salah satu kemewahan yang ditawarkan adalah material kulit berkualitas membungkus seluruh kabin mobil tanpa atap tersebut. Kemudian joknya di desain seperti membentuk air terjun.

Kemudian Mercedes-Maybach S650 Cabriolet akan dilengkapi oleh beberapa logo tambahan di sisi kursi depan, di belakang headrest, lingkar kemudi, dan konsol tengah. Kemudian terdapat pula emblem bertuliskan 1 of 300 yang menunjukan nomor seri mobil tersebut.

Selain itu, para pembeli sedan super mewah ini juga akan diberi cover kain yang bahannya sama dengan yang digunakan di dalam kabin. Mereka juga akan mendapatkan tas kulit dan sertifikat yang ditandatangani bos Daimler dan Mercedes-Benz Cars yakni Dieter Zetsche.

Untuk urusan daya gedor, Mercedes-Maybach S650 Cabriolet menggunakan mesin 6.000 cc berkonfigurasi V12 Biturbo berdaya 612 daya kuda. Mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo empat detik, dan kecepatan puncak yang di batas hingga 250 kpj.

Kabarnya ke-35 unit mobil ini nantinya akan di jual di Amerika Serikat, sedangkan sisanya dibagikan ke seluruh dunia. Tertarik memiliki mobil ini?

 


(HIL)