Klub dan Komunitas

Tanggapan Komunitas Terkait Kondisi Mazda di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Selasa, 18 Oct 2016 17:59 WIB
klub mobil
Tanggapan Komunitas Terkait Kondisi Mazda di Indonesia
Konsumen Mazda yakin dengan kinerja Eurokars sebagai pemilik merek Mazda di Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Hak distribusi Mazda akan beralih tangan dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kepada PT Eurokars Motor Indonesia (Eurokars). Meski kabar itu terbilang mengejutkan, komunitas Mazda di tanah air, yakni CX5 Indonesia Community (CX5-IC) tidak merasa khawatir.

Ketua Umum CX5-IC, Ongky Wijaya mengaku tidak mendapatkan pemberitahuan resmi mengenai kondisi PT MMI. Dia mengetahui kabar itu setelah membaca berita di beberapa media di tanah air. 

"Komunitas awalnya kaget dengar berita ini. Cuma setelah kita baca dari keterangan resmi di situs resmi Mazda, kami menilai PT MMI tutup dengan mengalihkan pemasaran mobil dan suku cadang ke Eurokars. MMI tidak lepas tangan begitu saja," ujarnya melalui pesan singkat kepada tim Metrotvnews.com, Senin (17/10/2016).

Toh, Ongky beserta ke-270 anggota CX5-IC di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali cukup percaya dengan kinerja Eurokars. Menurutnya, kinerja Eurokars yang mendistribusikan Rolls-Royce, BMW, Maserati, dan Porsche cukup menjanjikan.

"Rasa khawatir tetap ada. Kami sempat mempertanyakan apakah suku cadang bakal terjamin dan aman seperti sekarang. Tapi karena distribusi dipegang Eurokars, saya rasa kekhawatiran pada awal saja," tutup ketua komunitas yang sudah berdiri sejak 12 Mei 2013 itu.


(HIL)