BMW Uji Coba i8 Roadster

Ekawan Raharja    •    Jumat, 02 Sep 2016 15:55 WIB
bmw
BMW Uji Coba i8 Roadster
BMW uji coba i8 Roadster di sirkuit Nurburgring Jerman. BMW

Metrotvnews.com: BMW saat ini sedang mengembangkan i8 Roadster. Hal ini diketahui saat pabrikan asal Jerman tersebut melakukan uji coba i8 roadster di Sirkuit Nurburgring Jerman.

Berbeda dengan versi reguler, i8 Roadster nantinya akan dilengkapi dengan detachable roof panel. Bagian atap bisa dibuka. Uji coba di sirkuit Nurburgring untuk mengetahui kekuatan atap saat mobil dipacu dengan kencang.

Berbicara dapur pacunya, mobil berdesain futuristik ini masih hadir dengan mengusung mekanis penggerak 1.499 cc dan ditambah motor listrik. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 362 daya kuda dan torsi 570 Nm.

Namun pihak BMW belum membeberkan lebih lanjut mengenai fitur dan keunggulan mobil ini. Tidak diketahui apakah mobil ini masih mengusung fitur dan teknologi serupa dengan i8, atau memiliki perbedaan.

i8 roadster ini sebelumnya sudah pernah diperkenalkan sebagai mobil konsep di ajang Auto China 2012 dan Geneva Motor Show 2013. Nantinya mobil hasil rangcangan Richard Kim tersebut akan mulai dipasarkan pada 2018.

Di Indonesia, i8 baru saja dipasarkan bertepatan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini sudah bisa dipinang dengan mahar Rp3,499 miliar (off the road).




(UDA)