Teknologi Otomotif

Ford Bakal Pasang Password untuk Buka Pintu Mobil

Ekawan Raharja    •    Senin, 12 Sep 2016 10:40 WIB
ford
Ford Bakal Pasang Password untuk Buka Pintu Mobil
Ford akan bekali mobilnya dengan sistem kata sandi untuk membuka pintu. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: Pabrikan mobil terus berlomba-lomba mengembangan sistem keamanan untuk mobil mereka. Bahkan Ford di ketahui mematenkan sistem keamanan mobil yang menggunakan kata sandi.

Sebelumnya Ford sudah pernah menggunakan sistem serupa, dengan memasukan beberapa digit angka sebagai kata sandi membuka pintu. Namun sistem terbaru ini akan lebih canggih dan sulit untuk diretas.

Dikutip dari Autoblog, produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut akan membekali produknya dengan layar sentuh kecil. Nantinya layar sentuh ini berguna untuk meng-input kata sandi untuk membuka mobil

Sistemnya sama seperti membuka sistem di telepon genggam. Pemilik mobil harus menggambar pola yang sudah di atur sejak awal. Tak hanya itu saja, pemilik juga bisa melakukan password kombinasi antara menggambar pola dan memasukan dua digit angka sebagai kata sandi.

Bisa jadi dengan adanya sistem ini, pemilik mobil tidak lagi memerlukan kunci atau remote mobil untuk membuka pintu mobil. Namun Ford masih enggan membeberkan penggunaan teknologi ini untuk model apa.


(UDA)