Klub dan Komunitas

Sambut 1 Dekade, TYCI Bakal Gelar Touring ke Cirebon

   •    Kamis, 15 Sep 2016 15:57 WIB
klub mobil
Sambut 1 Dekade, TYCI Bakal Gelar Touring  ke Cirebon
Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) bakal gelar touring ke Cirebon. TYCI

Metrotvnews.com, Jakarta: Sepuluh tahun untuk usia sebuah komunitas otomotif, bukanlah waktu yang sebentar. Hal ini diraih oleh Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) yang akhir September nanti bakal merayakan 1 dekade keberadaan klub mereka. Tak ingin melewatkan keistimewaan ini, mereka berencana menggelar touring Jakarta-Cirebon.

Acara ini rencananya bakal dilaksanakan pada 24-25 September 2016 dan diikuti oleh 100 mobil serta ratusan member dari berbagai Chapter.

Menurut ketua pelaksana touring yang bakal meereka laksanakan nantinya, Juhan Willy, momen ini sangat spesial. Karena mengkolaborasi touring pendek dengan kegiatan ulang tahun di luar kota agar lebih memberikan nuansa dan atmosfer berbeda.

"Sebelumnya di 19 Agustus 2016 bertepatan dengan ulang tahun TYCI kami sudah menyelenggarakan acara syukuran di Jakarta dan melakukan bakti sosial di Yayasan Anak Penderita Kanker (ANYO), namun sebagai salah satu komunitas penggila touring maka tak lengkap rasanya tanpa ada nuansa touring di acara tersebut," ujar Juhan.

Ultah ke-10 di Cirebon ini bakal diisi berbagai kegiatan kuliner, wisata belanja dan juga acara puncak di salah satu hotel dengan desain khusus sesuai tema acara yang meriah. Acara ini juga mendapatkan dukungan dari Kesultanan Cirebon yang akan turut serta menyambut kegiatan tersebut di Keraton

Selain acara bakti sosial di beberapa sekolah, di setiap event kami selalu menyempatkan mensosialisasikan slogan TYCI yaitu 3S (Safe, Smart & Shared The road) kepada seluruh member. Sehingga acara yang meriah ini bukan hanya memberikan segi fun saja tetapi selalu ada nilai edukasi.

Dengan jumlah member yang sudah mencapai hampir 1600 member, jadi merupakan tantangan besar untuk terus dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa melalui dunia otomotif. Kita akan terus secara kreatif dan menjadi role model bagi pengguna jalan raya. Ujar Roby Tamaro (Ketua Harian TYCI).  

"Touring ini akan berjalan normal tanpa harus mengganggu pengguna lainnya , dan panitia sudah mengantisipasi dengan berbagai cara untuk tetap sesuai dengan SOP yang dimiliki."

Juhan Willy menambahkan, touring ini sebagai pemanasan untuk pelaksanaan touring Palembang di November 2016 dan tentunya touring International TYCI menuju Malaysia & Brunei yang sudah 60 % proses izinnya sudah berjalan.


(UDA)