Peristiwa Unik

Tabrakan Fortuner Setnov, jadi Bahan Meme APM Lain

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Nov 2017 08:08 WIB
toyota
Tabrakan Fortuner Setnov, jadi Bahan Meme APM Lain
Fortuner yang dipakai Setya Novanto usai kecelakaan. Dok. MTVN-Facebook

Jakarta: Kecelakaan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto (Setnov) beberapa waktu lalu jadi perbincangan publik. Bahkan kecelakaan ini dimanfaatkan oleh agen pemegang merek brand selain Toyota, untuk berpromosi menjual produknya.

Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi, mengatakan kalau Toyota Fortuner bukan mobil yang bagus. Hal itu merujuk pada kondisi Setnov yang disebut terluka parah pasca kecelakaan. Sementara sopir dan ajudannya sehat-sehat saja.

Meski banyak yang ganjil, nyatanya peristiwa ini jadi kesempatan APM mobil lain mengiklankan keunggulan produknya. Banyak gambar meme yang tersebar di lini massa, meski meme ini tak seluruhnya dibuat oleh APM bersangkutan.

Mulai dari Mitsubishi Pajero Sport, yang merupakan rival terdekat Fortuner. Mereka mempromosikan fitur tujuh airbag-nya. 'Tabrak tiang listrik??? Dijamin aman 100%, Ada 7 airbag di Pajero' tulis meme tersebut.

Lalu Nissan menampilkan fitur active trace control lewat video simulasi. Dalam simulasi tersebut, terdapat mobil yang menikung cepat dan tetap di jalurnya sehingga keluar jalur. Artinya tanpa fitur tersebut, mobil berpotensi 'nyelonong' keluar jalur dan menabrak tiang listrik.

Sedangkan meme bergambar mobil Suzuki Ignis dan Honda Mobilio, sama-sama mengatakan mobil terbukti kuat dan aman, usai kecelakaan pengemudi tetap sehat dan aman, dan kata-kata penutupnya 'kami menghargai investasi Anda'.

Bahkan pemain baru Wuling juga tak mau kalah, hanya ada gambar Confero S dan tiang listrik. Tulisannya pun kecil 'Rasakan #AmannyaConferoS'. Duh ada-ada saja ya.
 


(UDA)