Aksesoris Mobil

Fitur Mirroring Asuka, Solusi Head Unit Kekinian

Ekawan Raharja    •    Minggu, 25 Mar 2018 07:32 WIB
oto aksesorisaksesoris otomotif
Fitur Mirroring Asuka, Solusi Head Unit Kekinian
A-Cast Smartphone Mirroring Box bisa menjadi solusi bagi headunit 2-din yang belum dilengkapi dengan fitur mirroring. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Sekarang ini fitur hiburan mobil terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan beberapa perangkat hiburan di mobil-mobil premium sudah dilengkapi dengan fitur mirroring.

Fitur mirroring memungkinkan layar headunit bisa menampilkan tampilan yang sama dengan gawai. Perlu diingat bahwa fitur ini hanya bisa digunakan di headunit dengan model 2-din atau memiliki layar.

Bagi headunit 2-din yang belum memiliki fitur mirroring kini juga tidak perlu repor-repot mengganti headunit yang sudah dilengkapi dengan fitur mirroring. Hal ini lantaran Asuka akan menghadirkan A-Cast Smartphone Mirroring Box.

Melalui piranti ini, layar hiburan yang ada di mobil bisa menampilkan layar yang sama dengan yang ada di gawai. Sehingga pengendara mobil bisa lebih banyak memiliki pilihan hiburan ketika berkendara.

"Single din mulai ditinggalkan dan beralih ke 2-din yang lebih memiliki keunggulan serta dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Apalagi sekarang ditambah dengan hadirnya fitur smartphone mirroring yang memudahkan penumpang mobil untuk mengakases gawai saat berkendara," ujar Direktur Utama PT Intersis Sejahtera Abadi, Erik Lim, Sabtu (24/3/2018) di Kantor Asuka Jakarta.

A-Cast Smartphone Mirroring Box milik Asuka bisa dikoneksikan dengan gawai berbasis iOS ataupun Android. Pemilik gawai cukup menyambungkan gawainya ke headunit melalui koneksi Wifi yang disediakan oleh A-Cast.

Cara penggunaanya pun terbilang mudah karena cukup disambungkan dengan headunit melalui kabel RCA atau HDMI. Di klaim pemasangannya tidak akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Asuka berencana memasarkan kontak kecil ajaib ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sedangkan soal harga masih belum dipastikan. Namun diperkirakan harga A-Cast Smartphone Mirroring Box berkisar Rp1 juta.


(UDA)