Tokyo Motor Show

LS+ Concept Jagoan Lexus di Tokyo Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 25 Oct 2017 17:00 WIB
toyotatokyo motor show
LS+ Concept Jagoan Lexus di Tokyo Motor Show
Lexus LS+ Concept mejeng di Tokyo Motor Show 2017. Autoguide

Metrotvnews.com: Produsen mobil berlomba mengembangkan beberapa versi teknologi ini, termasuk Lexus. LS+ Concept adalah sedan empat pintu yang ditawarkan Toyota yang berfokus untuk menghadirkan fitur mengemudi otonom ke pasar.

Mobil konsep itu sudah diungkap di Tokyo Motor Show 2017. Salah satu bagian dari rencana besar divisi mewah Toyota di Tokyo adalah, untuk memperkenalkan fitur Highway Teammate, yang disebut mampu menghilangkan stres ketika menempuh perjalanan jauh. 

Selain dapat menggabungkan, mengubah jalur, menyesuaikan kecepatan kendaraan dan mempertahankan jarak yang aman di depan dan belakangnya, teknologi ini memungkinkan LS + Concept dinavigasi dari dalam dan luar kabin. Menurut keteragan resminnya yang dikutip Autoguie, rangkaian fitur ini bakal tersedia pada awal 2020.

Di sisi lain, Urban Teammate juga menawarkan fungsi serupa namun untuk penggunaan dalam kota untuk lalu lintas yang padat. Sistem ini ditargetkan akan diperkenalkan di paruh pertama tahun 2020an.

Dikatakan, Lexus LS + Concept juga ditanamkan sistem artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang memiliki kemampuan untuk belajar tentang jalan dan daerah sekitarnya. Intinya, mobil bisa menjadi lebih pintar dari waktu ke waktu

Menurut Lexus, Desain LS + Concept didasarkan pada filosofi desain Lexus 'L-finesse*3. Dengan versi revisi brand’s spindle grille, yang menampilkan daun jendela aktif untuk pendinginan yang tepat dan aerodinamika yang lebih baik.

Pada bagian lampu utama menampilkan laser, sementara kaca spion samping knvensional dipangkas dan digantikan oleh kamera berukuran kecil yang terselip di sisi bodi.

Desain Lexus saat ini diklaim sangat agresif, dan LS + Concept yang menawarkan banyak teknologi disebut sebagai versi LS masa depan.


(UDA)