Tokyo Motor Show

Honda Urban EV Bakal Masuk Jalur Produksi 2019

Ekawan Raharja    •    Jumat, 27 Oct 2017 12:29 WIB
hondatokyo motor show
Honda Urban EV Bakal Masuk Jalur Produksi 2019
Honda Urban EV diperkenalkan pertama kali pada Frankfurt Motor Show 2017. Honda

Metrotvnews.com: Honda sudah memperkenalkan mobil konsep Urban EV di Frankfurt Motor Show kemarin. Kini di Tokyo Motor Show, namun yang paling baru adalah karena pabrikan asal Jepang ini siap memproduksi Urban EV pada 2019.

Honda terus mengembangkan mobil listrik, dengan mengabil basis dari Urban EV. Kemudian setelah di produksi, pasar Eropa yang akan pertama kali menikmatinya. Setelah itu giliran Jepang yang akan merasakan mobil ramah lingkungan tersebut pada 2020.

Media otomotif Carscoops mengabarkan bahwa versi produksi tidak akan meninggalkan desain Urban EV yang sudah ada. Kemungkinan versi produksinya akan tetap mempertahankan desain retro dan beberapa bagian seperti kaca spion samping, pilar yang tipis, atau gaya ban kecil.

Namun tidak diketahui bagaimana dengan konsep interior di dalamnya. Mengingat interiornya cukup futuristik dengan penggunaan layar di hampir sepanjang dashboard.

Sayangnya rival Toyota ini juga masih merahasiakan sektor tenaga penggeraknya. Sehingga tidak ada yang bisa memprediksi mengenai jarak tempuh, ukuran baterai, dan juga tenaga yang dihasilkan tenaga listrik.

Berharap saja tidak ada aral melintang sehingga Urban EV versi produksi tetap menyentuh aspal pada 2019.


(UDA)