Mobil Baru

Toyota Klaim, All New Rush Raih Lima Bintang Uji Tabrak

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 28 Nov 2017 13:20 WIB
toyota
Toyota Klaim, All New Rush Raih Lima Bintang Uji Tabrak
All New Rush diklaim raih lima bintang uji tabrak. MTVN/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Kehadiran Toyota All New Rush menjawab dahaga penggemarnya setelah 11 tahun tak ada perubahan besar. Mobil Low SUV ini pun mengusung piranti keselamatan lebih komplit.

Semua tipe dilengkapi dengan rem anti lock braking system (ABS) untuk mencegah rem terkunci, hill start assist (HSA), vehicle stability control (VSA) untuk kestabilan dan enam buah airbag.

Eiji Fujibayashi, Chief Engineer All New Rush mengatakan kalau mobil ini sudah melewati uji tabrak dan mencapatkan lima bintang. "Ini berdasarkan hasil pengujian internal kami," katanya beberapa waktu lalu.

Meski diuji internal, proses pengujian yang dilakukan sesuai dengan standarirasi Asean NCAP. "Semua fitur keselamatan yang disematkan juga sudah mumpuni untuk meraih lima bintang uji tabrak," jelasnya lagi.

Eiji menambahkan jika pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Asean NCAP untuk tes uji tabrak. Diperkirakan uji tabrak akan dilakukan pada Maret atau April mendatang.

All New Rush dibuat menggunakan platform yang sama dengan Avanza. Namun ada penambahan beberapa fitur yang khusus untuk All New Rush, contohnya piranti keselamatan tadi dan sejumlah fitur lain.

Soal mesin mobil ini mengusung jantung mekanis yang sama dengan Avanza 1.500cc Dual VVT-i. Toyota menghadirkannya dalam empat varian, G A/T, G M/T, TRD A/T dan TRD M/T. Untuk harga resmi akan diumumkan Januari 2018.


(UDA)