Mobil Listrik

Menperin Puji Tenaga Nissan Note e-Power

Ekawan Raharja    •    Senin, 13 Nov 2017 14:49 WIB
mobil listriknissan
Menperin Puji Tenaga Nissan Note e-Power
Airlangga Hertanto menjajal Nissan Note e-Power. MTVN/Ekawan

BSD City: Nissan Indonesia memperkenalkan teknologi e-Power kepada Menteri Perindustrian, Erlangga Hartarto. Bahkan Erlangga pun berkesempatan untuk mencicipi performa Nissan Note e-Power di jalan raya.

Agen pemegang merek (APM) asal Jepang ini, memberikan kesempatan kepada Erlangga untuk mencicipi performa Note e-Power di jalanan sekitar gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City Tangerang Selatan. Ia mengelilingi area test drive yang sudah disiapkan oleh Nissan Indonesia.

"Kesan saya menjajal mobil ini, cukup bertenaga, jadi artinya akselerasi bagus jalan kalau pakai listrik kan tidak terdengar," beber Erlangga usai merasakan Note e-Power pada Senin (13/11/2017).

Selain itu dia juga mengapresiasi, Note e-Power tidak perlu stasiun pengisian listrik. Mengingat mobil ini mengisi daya baterai dengan memanfaatkan mesin konvensional sebagai generator.

"Pengisian sewaktu-waktu bisa. Tenaganya bertenaga ini karena full electric," tambahnya.

Erlangga pun memastikan bahwa pemerintah mendukung kehadiran teknologi e-Power. Dia pun menjanjikan akan memberikan dukungan atau insentif kelak.

Note e-Power menggerakkan rodanya dengan motor listrik. Tenaga yang disemburkan mencapai 103 ps dan torsi 254 Nm.

Mobil bergaya city car ini sudah di jual di beberapa negara. Sedangkan di Indonesia mobil ini masih sebatas diperkenalkan sebagai mobil konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.


(UDA)