Replika Mobil

Hypercar McLaren P1 ini, Pakai Fitur Mobil Aslinya

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 03 Oct 2016 19:10 WIB
mclaren
Hypercar McLaren P1 ini, Pakai Fitur Mobil Aslinya
Mobil listrik mainan McLaren P1. Superstreet

Metrotvnews.com: McLaren telah mengkonfirmasi kehadiran model terbarunya, yaitu hypercar P1 versi listrik. Namun, jangan berfikir terlalu jauh dulu, jika McLaren bakal bermain di segmen mobil listrik dalam waktu dekat ini. Karena model terbaru ini merupakan versi mainan untuk anak-anak.

Pabrikan mobil Inggris mengungkapkan, mobil mainan yang dibuat untuk anak-anak ini didesain layaknya seperti model asli, yang dilengkapi dengan pintu gunting (scissor doors) dan sistem audio.



Bentuk atau desain mobil mainan P1 dibuat menyerupai model Spider atap terbuka, dengan pintu yang dapat diangkat ke atas bergaya khas McLaren, sekaligus untuk enandai kehadiran pertama model ini. P1 hanya dapat ditumpangi anak-anak berusia maksimal 6 tahun, dan jika lebih dari itu maka dijamin tidak bakal muat.

Meski hanya sebuah mobil mainan, perusahaan asal Inggris itu tak main-main dalam menggarapnya. P1 telah dilengkapi dengan tombol push-start, lampu mobil, AC, serta sistem audio MP3 yang dapat ditambah playlist dari lagu anak-anak populer saat ini. Termasuk, Hickory Dickory Dock.

McLaren mengatakan, P1 memiliki powertrain fitur tiga gigi maju, dan satu gigi mundur. Mobil mainan listrik ini diklaim dapat berakselerasi dari 0 km per jam ke kecepatan tertinggi, hanya dalam 2 detik.

McLaren berskala balita rencananya akan ditawarkan secara eksklusif di Volcano Yellow, dan mulai tersedia pada musim liburan akhir Oktober nanti. Benderol harga yang ditawakan adalah sebesar USD489 (sekitar Rp6,8 juta).


(UDA)