Industri Otomotif

Jangkau Kota Kecil, Menu Wajib Strategi APM Mobil

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Sep 2016 08:57 WIB
suzuki mobil
Jangkau Kota Kecil, Menu Wajib Strategi APM Mobil
Konsumen mobil Suzuki Majalengka bisa nikmati fasilitas 3S. SIS

Metrotvnews.com, Majalengka: Perluasan jaringan penjualan memang kebanyakan fokus pada kota-kota besar dengan populasi yang banyak. Namun potensi wilayah atau kota kecil juga perlu dicermati, terlebih jika memang ada pasarnya di lokasi tersebut.

Beberapa agen pemegang merek (APM) pun mulai mejadikan ini sebagai sebuah menu wajib. Seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Majalengka, Jawa Barat di awal semester kedua ini. Seakan menjadi indikasi bahwa layanan sales & aftersales yang menjangkau kota-kota kecil sudah wajib. Apalagi jika berbicara tentang target dalam hal penjualan.

Namun dari sisi persaingan jika dibandingkan dengan APM besar lain seperti Toyota, Honda dan Mitsubishi, Suzuki sepertinya kurang agresif di sini. Bisa dihitung, dealer Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) yang baru saja mereka resmikan itu, baru dealer kelima sepanjang 2016. Tentunya ini jadi tugas besar, agar bisa lebih jauh lagi melakukan penetrasi di pasar otomotif potensial.

Outlet ini merupakan upgrade dari fasilitas 1S (Sales) menjadi fasilitas 3S, atau sebelumnya telah hadir dengan fasilitas penjualan untuk melayani konsumen dalam membeli mobil Suzuki di kota Majalengka.

"Kami ingin konsumen di kota kecil seperti wilayah Majalengka mendapat pelayanan penuh. Kami harap keberadaan outlet ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk Suzuki Roda Empat di wilayah Majalengka," papar 4W Deputy Managing Director SIS, Davy J. Tuilan.

Outlet CDPB Kadipaten berlokasi di Jalan Raya Timur No. 311 Kadipaten - Majalengka, Jawa Barat, yang memiliki bangunan dan fasilitas terkini dengan desain dan standar Suzuki. Outlet ini berdiri di atas lahan seluas 2.650 meter persegi, dengan total luas bangunan 1.427 meter persegi. Hingga saat ini, Suzuki Roda Empat telah memiliki total 306 outlet secara Nasional. 


(UDA)