Autonomous

Apple Rumahkan 12 Karyawan Proyek Mobil Otonom

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Sep 2016 08:27 WIB
autonomous
Apple Rumahkan 12 Karyawan Proyek Mobil Otonom
Apple diketahui sedang bimbang untuk mengembangkan proyek Titan yang sudah digulirkan sejak dua tahun silam. BMWBlog

Metrotvnews.com: Apple diketahui telah memutuskan hubungan kerja 12 karyawannya yang bekerja untuk proyek mobil otonom. Hal ini dilakukan lantaran perusahaan teknologi tersebut mengalami pelambatan kemajuan untuk mengembangkan mobil tanpa supir tersebut.

Dikutip New York Times, kondisi pelambatan kemajuan ini juga membuat Apple harus berpikir ulang rencana mobil otonom mereka ke depannya. Terlebih mereka nantinya juga harus bersaing dengan kompetitor manufaktur otomotif yang lebih maju soal teknologi otomotif meski telat untuk teknologi mobil otonom.

Sebut saja Google yang sudah mulai melakukan ujicoba di jalan mobil otonomnya. Kemudian ada pula Tesla Motors, BMW, Ford, General Motors, hingga Fiat Chrysler yang mengembangkan mobil masa depan tersebut. 

Untuk mempercepat pengembangan mobil otonom, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat ini sudah menambah sekitar seribu karyawan. Bahkan Apple juga kembali mempekerjakan Bob Mansfield untuk memimpi proyek ini.

Apple hingga saat ini masih menutup rapat proyek mobil masa depannya tersebut. Namun sumber terpercaya dari Apple menyebutkan pengurangan pegawai merupakan efek dari perubahan strategi Apple di bawah Bob Mansfield. Bahkan Ia menyebutkan fokus Apple bukan lagi memproduksi mobil otonom, tapi menyediakan perangkat lunak untuk mobil otonom.

Jadi, akankah 2021 Apple akan tetap menghadirkan mobil otonom? Mari ditunggu saja.


(UDA)