Bengkel Online

Mau Ngebengkel? Tinggal Pesan Via Layanan Online

Ekawan Raharja    •    Selasa, 11 Oct 2016 11:05 WIB
bengkel mobil
Mau <i>Ngebengkel</i>? Tinggal Pesan Via Layanan Online
Go-Jek hadirkan layanan Go-Auto untuk perawatan mobil dan motor. Go-Jek

Metrotvnews.com, Jakarta: Jemput bola, mungkin begitu istilah yang pas untuk mengartikan layanan bengkel online. Lantaran orang yang ingin membawa mobil atau motornya ke bengkel tinggal melakukan pemesanan melalui aplikasi khusus.

Penyedia jasa otomotif, seperti bengkel atau layanan asuransi, sudah menyediakan aplikasi khusus untuk mempermudah konsumen mereka. Tak ingin ketinggalan, kini aplikasi ojek online juga memberikan pelayanan khusus berupa bengkel online yang siap dipanggil.

Go-Jek melalui layanan Go-Auto mencoba menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Perusahaan start-up asal Indonesia tersebut bahkan menggaet ratusan tenaga ahli otomotif dan bekerja sama dengan jaringan layanan otomotif di seluruh Jakarta.

"Dengan adanya Go-Auto, kini customer dapat merawat kendaraan dengan lebih praktis dan efisien. Layanan ini diharapkan dapat menjadi jawaban untuk mereka yang sibuk atau mempunyai waktu terbatas untuk merawat kendaraan,” ujar CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, melalui keterangan resminya.

Nadiem menjelaskan lebih jauh bahwa layanan ini dapat dipesan di berbagai tempat seperti rumah, kantor, ataupun tempat perbelanjaan. Bahkan layanan ini menyertakan transparansi biaya dan estimasi waktu pengerjaan.

Layanan Go-Auto terdiri mulai dari Auto Care atau layanan salon mobil, dan ada pula Auto Service yang mencakup layanan tune-up, ganti oli, hingga ganti aki untuk mobil dan sepeda motor.

Sedangkan untuk kondisi darurat, Go-Auto menyediakan layanan towing dan emergency yang meliputi jumper aki hingga penggantian ban mobil.

Layanan ini sudah bisa dipakai dengan mengunduh aplikasi terbaru Go-Jek. Setelah memilih layanan Go-Auto, konsumen bisa mengisi jenis kendaraan, layanan yang dibutuhkan dan lokasi serta waktu pengerjaan layanan.

Tentu saja layanan bengkel online ini serupa dengan layanan otomotif yang menggunakan basis telepon. Namun berhubung tren penggunaan internet di Indonesia terus meningkat, maka tak salah jika layanan tersebut berpindah melalui sentuhan di layar gadget.


(UDA)