Regulasi Otomotif

Aseel Al Hamad Rayakan Kebebasan Mengemudi di Lintasan Balap

Ekawan Raharja    •    Selasa, 26 Jun 2018 06:52 WIB
lalu lintasregulasi otomotif
Aseel Al Hamad Rayakan Kebebasan Mengemudi di Lintasan Balap
Aseel Al Hamad merayakan hari mengemudi untuk wanita dengan memacu Jaguar F-Type di lintasan balap. Motor1

Arab Saudi: Pemerintah Arab Saudi baru saja mencabut larangan wanita untuk mengendarai mobil. Tentu saja kebijakan ini mendapatkan sambutan positif dari para wanita yang ingin mengendarai mobil sendiri.

Seperti pembalap wanita Aseel Al Hamad yang merayakannya langsung di lintasan balap. Dia memacu sebuah Jaguar F-Type di lintasan balap.

Kegiatannya tersebut menjadikannya wanita pertama yang memacu mobil di lintasan balap. Selain itu itu juga menjadi pembalap wanita pertama yang akan membela Arab Saudi di berbagai balapan yang dibawahi oleh FIA.

"Saya menyukai mobil sejak kecil, hari ini sangatlah emosional bagi saya. Ini momen mengemudi terbaik dalam hidup saya. Saya harap seluruh orang di dunia menyebarkan kebahagiaan kami dengan menceritakan kisah mengemudi menggunakan #worlddrivingday,” kata Aseel Al Hamad dikutip dari Motor1.

Semenjak Arab Saudi mengumumkan akan mencabut larangan wanita untuk mengemudi, semenjak itu juga pasar otomotif Arab Saudi berubah. Dealer mobil untuk wanita sudah mulai di buka sejak Januari 2018.

Bahkan diketahui bahwa 10 SIM pertama untuk wanita di Arab Saudi sudah diserahkan awal bulan ini. Selebihnya ada sekitar 2.000 wanit yang sedang mengajukan SIM dan menanti untuk bisa duduk di balik lingkar kemudi.


(UDA)