Mobil Baru

Porsche 911 Turbo S Exclusive Hanya Dijual 500 Unit

Ekawan Raharja    •    Minggu, 02 Jul 2017 18:14 WIB
porsche
Porsche 911 Turbo S Exclusive Hanya Dijual 500 Unit
?Porsche 911 Turbo S Exclusive hanya di produksi 500 unit untuk seluruh dunia. Porsche

Metrotvnews.com, Stuttgart: Porsche menghadirkan seri 911 edisi khusus yang diberi nama 911 Turbo S Exclusive. Pabrikan asal Jerman tersebut menghadirkan seri khusus sportcar-nya tersebut dengan kemampuan yang lebih baik, design yang sedikit berbeda, penggunaan material dengan kualitas yang lebih baik, dan di produksi terbatas hanya 500 unit.

Menurut keterangan resminya, 911 Turbo S Exclusive hanya di produksi sebanyak 500 unit saja. Pengerjaannya pun langsung di tangan divisi Porsche Exclusive Manufacturing yang berpusat di Zuffenhausen, Stuttgart, Jerman.

Menilik dapur pacunya, mobil bergaya coupe ini mengandalkan mesin 3.800 cc bi-Turbo dengan tenaga mencapai 607 daya kuda (dk) dan torsi hingga 750 Nm. Tenaganya meningkat 27 dk jika dibandingkan dengan 911 Turbo S reguler.

Alhasil akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa dicapai hanya tempo 2,9 detik, dan kecepatan puncaknya bisa menyentuh 330 kpj. Meski mesinnya lebih bertenaga, konsumnsi bahan bakarnya di klaim sama dengan edisi reguler yakni 1 liter per 10,9 kilometer.

Salah satu ciri khas dari sportcar edisi khusus ini adalah penggunaan cat emas metalik, serta kombinasi bahan karbon di kap mobil dan side skirts. Kemudian di sektor belakang terdapat turbo aerokit di sayap belakang, apron belakang baru, knalpot pipa ganda, serta pelek berukuran 20 inci di bagian kaki-kaki. Sebuah aksen garis pemanis terdapat di kap mesin depan untuk mempertegas kesan sporty.

Berbicara kenyamanan kabin tentu saja pabrikan asal Jerman ini tidak akan melupakannya. Penumpang akan dibekali dengan kursi sport yang bisa diatur 18 mode, dan dibalut dua lapis kulit. Kemudian di bagian headrest terdapat jahitan Turbo S dengan benang emas.

Kemudian di interior 911 Turbo S Exclusive juga dibekali dengan jam Chronograph 911 Turbo S Seri Ekslusif dari Porsche Design.  Jam ini menggunakan Housing yang terbuat dari titanium ringan, dan lapisan titanium hitam mempertegas desain sporty.

Sebagai pelengkap, pabrikan asal Jerman ini juga menawarkan lunggage set seri ekslusif. Travel bag ini juga di desain secara khusus dan hanya ditawarkan kepada pembeli mobil-mobil terbatas tersebut.


(UDA)