Teknologi Otomotif

Bisa Cari Parkir Sendiri, Bakal Fitur Baru Google Maps

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 07 Jul 2017 16:37 WIB
teknologi otomotif
Bisa Cari Parkir Sendiri, Bakal Fitur Baru Google Maps
Dalam genggaman tangan kini bisa mencari parkir mobil lebih mudah. Rushlane

Metrotvnews.com: Era digital seperti saat ini semakin memudahkan masyarakat, semua yang dibutuhkan bisa dicapai hanya dalam genggaman tangan. Era ponsel pintar semakin memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya.

Hal ini termasuk pada peta dan penunjuk arah. Dulu peta hanya tercetak di kertas, lalu beralih ke alat navigasi khusus, dan kini penunjuk arah ada di tangan setiap saat, lewat aplikasi Google Maps.

Peta digital milik perusahaan asal Amerika Serikat ini terus mengembangkan fitur-fitur di dalamnya, dan menjadi bukan sebuah peta digital biasa.

Mereka pun akan terus menambahkan fitur baru yang bakal memudahkan pengendara mobil pada aplikasi GM versi 9.34. Fitur ini akan menginfokan pengguna lokasi parkir mobil yang kosong di seputar lokasi mobil berada.

Fitur ini pertama ditemukan Android Police pada Google Maps v9.34 Beta. Sampai saat ini belum jelas bagaimana GM kelak akan mengakumulasi informasi area parkir mobil yang kosong. Bisa saja fitur ini digunakan saat tertentu saja.

Bersamaan dengan fitur pencarian parkir, GM juga akan hadir dengan fitur 'Keep map North Up', menggantikan opsi 'Tilt Map'. Fitur tak akan berfungsi dengan rotasi peta gratis, dengan fungsi navigasi.


(UDA)