Mobil Baru

Lexus LS 500, Incaran Konglomerat Indonesia

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 18 Aug 2017 07:25 WIB
lexus
Lexus LS 500, Incaran Konglomerat Indonesia
Pasar sedan mewah di Indonesia masih terbuka lebar. MTVN/M. Bagus Rachmanto,

Metrotvnews.com, BSD City: Lexus LS 500 diklaim sebagai Master Piece dari varian Lexus yang ada selama ini. Hadir dengan platform baru, pembuatan LS 500 disebut harus menjalani proses penelitian dan pengembangan selama hampir 11 tahun.

"Hadirnya Lexus LS 500 bukanlah dalam jangka waktu yang singkat, pengembangannya telah dipersiapkan selama 11 tahun ke belakang," ucap General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2017).

Bicara soal segmen mobil premium, Adrian mengatakan brand-nya tidak harus berperang dengan brand lain. Pihaknya lebih fokus untuk menampilkan produknya agar terlihat lebih bagus dari brand premium yang lain.

Selain itu, menurut Adrian dengan jumlah populasi penduduk Indonesia yang lebih dari 250 juta membuat pembagian kue segmen sedan mewah masih terlalu besar.  

"Kita nggak usah perang dengan brand lain, kita tampilkan saja yang enak-enak dan bagus, karena kuenya masih terlalu besar untuk diperebutkan lebih 250 juta lebih masyarakat Indonesia," terang Adrian.

Menurutnya, tidak sedikit pula kaum konglomerat atau orang kaya yang mengincar kehadiran Master Piece Lexus ini. Bahkan, sebagaian dari mereka rela untuk menaruh deposit demi mendapatkan sedan mewah yang rencananya tidak akan dijual dalam jumlah banyak seperti model lainnya.

"Saat ini ada sekitar 50 orang yang sudah memesan unit ini. Saya belum tahu berapa jumlah yang akan diproduksi di seluruh dunia. Kemungkinan sekitar 1.000 unit, karema mobil mewah biasanya dibuat tidak banyak."


(UDA)