Mobil Listrik

Bollinger Motors B1 SUV Listrik Off Roader Pertama di Dunia

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 31 Jul 2017 09:55 WIB
Bollinger Motors B1 SUV Listrik Off Roader Pertama di Dunia
Bollinger Motors ciptakan SUV listrik yang disebut B1. Autoguide

Metrotvnews.com: Kebanyakan produsen otomotif beralih membuat mobil listrik dengan model sedan. Berbeda dengan Bollinger Motors yang menciptkan mobil listrik model sport utility vihicle (SUV) dengan kemampuan off-roader.

Pembuat mobil Amerika, Bollinger Motors, telah memperkenalkan B1 yang diklaim sebagai truk sport all-electric pertama di dunia.

Dikutip dari Autoguide, mobil ini dibuat menggunakan bahan aluminium ringan, yang menampilkan desain bodi yang terlihat kotak seperi Land Rover. Dimensi keseluruhan berukuran 150 inci, lebar 76,5 inci, dan tinggi 73,5 inci.

Powertrain B1 menawarkan dual-motor yang menyediakan kemampuan all-wheel drive full-time, dan menjanjikan untuk menghasilkan tenaga kuda terbaik di kelasnya dengan output 360 tenaga kuda dan torsi 472 lb ft.

Perusahaan mengatakan bahwa kinerja B1 dapat berakselerasi dari nol ke 100 km per jam dalam 4,5 detik, dan kecepatan tertinggi mencapai 200 km per jam. B1 tersedia dalam dua pilihan baterai lithium-ion, yakni 60 kWh atau 100 kWh, masing-masing dapat menempuh jarak 192 atau 320 kilometer.

Menurut perusahaan, saat ini truk sport tersebut masih dalam tahap penyelesaian, dan dalam waktu dekat pihaknya bakal segera membuka dealer di kota-kota besar di seluruh Amerika Serikat (AS). Bagi konsumen yang berminat dapat memesan mobil secara online, dan pemesan awal akan dapat memesan B1 dengan uang muka sebesar USD1.000.

"Kami sangat senang akhirnya bisa memperkenalkan Bollinger B1 kami. Ini adalah puncak dari impina saya. dan saya bangga dengan tim luar biasa yang bekerja sangat keras untuk menciptakannya," kata pendiri dan CEO Bollinger Motors, Robert Bollinger.
(UDA)