Mobil Baru

Porsche Cayenne Terbaru Mulai Uji Coba di Eropa

Ekawan Raharja    •    Jumat, 04 Aug 2017 19:27 WIB
porsche
Porsche Cayenne Terbaru Mulai Uji Coba di Eropa
Porsche Cayanne terbaru mulai di uji coba di jalanan Eropa. Carscoops

Metrotvnews.com: Porsche saat ini sudah mulai melakukan sentuhan akhir untuk Cayenne model year 2018. Hal ini diketahui setelah pabrikan asal Jerman tersebut malakukan uji coba di jalanan Eropa.

Dikutip dari Carscoops, Porsche melakukan uji coba terhadap Cayenne tanpa menggunakan stiker kamuflase. Bisa di bilang mereka secara terang-terangan memamerkan desain terbaru model paling laris milik Porsche.

Secara banyak perubahan yang dilakukan di Cayenne model year 2018. Bisa dilihat dari fascia di depan yang tampil berbeda, khususnya lampu utama yang semakin sipit. Kemudian di bagian atap dapat besi melintang sebagai roofline. Kemudian di bagian belakang kemungkinan besar mengadopsi lampu yang sama dengan Panamera Sport Turismo.

Tak hanya tampilannya, mobil berbodi bongsor ini bakal menggunakan sasis baru yakni MLB platform yang juga digunakan Audi Q7 dan Bentley Bentayga. Alhasil bobot mobil pun berkurang hingga 200 kilogram.

urusan dapur pacu masih menjadi rahasia anak perusahaan dari Volkswagen Group tersebut. Sejumlah mesin masih mungkin disematkan untuk Cayenne model year 2018.

Sebut saja spesifikasi mesin paling rendah bisa dibekali dengan 3.000 cc 6-silinder bertenaga 330 daya kuda (dk) dan torsi 448 Nm. Kemudian ada pula pilihan mesin 2.900 cc TwinTurbo V6 bertenaga 440 dk dan torsi 548 Nm, atau bahwa menggunakan mesin V8 bertenaga 550 dk dan torsi 767 Nm yang sedang dikembangkan saat ini.

Tentu kehadiran Cayenne akan menambah ramai persaingan SUV premium. Mengingat beberapa pabrikan juga mulai merambah kelas SUV, bahkan sekelas Lamborghini dan Ferrari.


(UDA)