Industri Otomotif

Nissan Tak Punya Produk Baru Tahun Ini

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 13 Jun 2017 10:17 WIB
nissan
Nissan Tak Punya Produk Baru Tahun Ini
Grand Livina sudah waktunya berganti model. Nissan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika produsen otomotif lainnya menggempur pasar dengan beragam produk barunya, Nissan justru terlihat adem-ayem. Mereka sudah cukup lama tak menghadirkan produk baru untuk Indonesia.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, pihaknya memang belum mau menghadirkan produk baru hingga akhir tahun ini. Padahal sejumlah produk yang mereka punyai sudah waktunya mendapat penyegaran tampilan maupun berganti model.

"Tidak ada untuk tahun ini. Kami tahun ini masih fokus mengembangkan after sales kami. Ini merupakan komponen vital jualan mobil di Indonesia," katanya di sela media gathering di Menteng, kemarin malam, 12 Juni 2017.

Budi menambahkan, melalui riset yang dilakukan pihaknya, hal-hal yang mempengaruhi konsumen membeli sebuah mobil salah satunya after sales. "Dealer di mana-mana, spare part tersedia, mudah dijangkau dan murah, poin ini selalu muncul," ujarnya.

Tahun ini NMI menargetkan jumlah jaringan dealer dan bengkel resmi mereka menjadi 121 dealer. Dan layanan ini menjadi pondasi penting keberhasilan Nissan di Indonesia.

Mengenai produk, Grand Livina masih menjadi tulang punggung dan sudah waktunya berganti model. Begitu pula dengan March, yang model terbarunya sudah rilis di luar sana.


(UDA)