Mobil Baru

Mazda CX-9 Bakal Nongol Awal 2018

Ekawan Raharja    •    Rabu, 12 Jul 2017 15:30 WIB
mazda
Mazda CX-9 Bakal Nongol Awal 2018
Mazda CX-9 bakal masuk Indonesia awal 2018. Mazda USA

Metrotvnews.com, Jakarta: Eurokars Motor Indonesia, agen pemegang merek Mazda, masih mempersiapkan peluncuran New Mazda CX-5. Tidak sampai di situ, mereka juga mempersiapkan sport utility vehicle (SUV) lainnya yakni Mazda CX-9.

"Sedang kami persiapkan. Awal tahun depan kami perkenalkan," jelas President Director PT EMI, Roy Arman Affandy, pada Rabu (12/7/2017) di Ketapang Jawa Timur.

Nantinya CX-9 terbaru ini akan berbeda dengan CX-9 yang dulu sudah pernah dipasarkan di Indonesia. Bahkan full size SUV yang akan dipasarkan di Indonesia itu bakal berbeda dengan CX-9 yang ada di negara-negara lain.

"Penyesuaian bakal dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Pasti CX-9 yang ada di Singapura atau Brunai Darussalam berbeda, termasuk yang akan hadir di Indonesia," tambahnya.

Bahkan untuk urusan dapur pacu, juga masih belum diputuskan. Mengingat Indonesia memiliki regulasi pajak yang terkait dengan kapasitas mesin.

"Kita masih pikirkan, termasuk mesin yang akan digunakan karena ini terkait pajak. Di sini kalau semakin besar, pajaknya semakin besar," jelas Roy.

Jelas Indonesia, kalah cepat memasarkan New CX-9 dibandingkan Singapura. Eurokars Group sudah memasukan CX-9 di Singapura beberapa waktu lalu.

Jika menilik spesifikasi yang sudah beredar di sana, mobil ini dilengkapi dengan mesin 2.500 cc turbo bertenaga 226 daya kuda dengan torsi 420 Nm. Nantinya, tenaga tersebut akan disalurkan oleh transmisi 6-percepatan otomatis dan didistribusikan keempat rodanya.


(UDA)