Mobil Baru

Generasi Kedua Hyundai Grand Starex Setelah 1 Dekade Diluncurkan

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 02 Jan 2018 14:02 WIB
mobil baru
Generasi Kedua Hyundai Grand Starex Setelah 1 Dekade Diluncurkan
Hyundai Grand Starex mendapatkan sejumlah perubahan. Hyundai

Amerika Serikat: Sebagai negara maju, Amerika Serikat (AS) menjadi barometer sukses tidaknya penjualan mobil baru bagi industri otomotif dunia. Seperti contoh Hyndai Grand Starex, yang baru saja diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat.

Apa yang dilakukan Hyundai bukan tapa alasan, mengingat segmen mobil komersial atau minivan lebih diminati oleh warga AS. 

Sebagai van komersial, Grand Starex memiliki kapasitas penumpang 12 orang. Kehadiran van komersial ini sekaligus melengkapi jajaran keluarga Hyundai iLoad, iMax, i800 dan H1.

Kemunculan Grand Starex saat ini merupakan model generasi kedua, atau facelift generasi pertama yang telah diperkenalkan lebih dari satu dekade. Penyegaran desain baru Grand Starex yang mencolok terlihat pada bagian depan dan belakang, termasuk grafik kepala dan lampu belakang.

Kisi-kisi depan juga mendapat penyegaran dengan bentuk desain yang lebih besar, termasuk interior  yang diperbarui secara komprehensif, mulai dari pemasangan layar infotainment 8 inci, setir dan trim baru.

Grand Starex dibekali mesin 2.500 cc turbodiesel yang menghasilkan tenaga 138 daya kuda dan torsi 352 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan. Jikalau ingin yang bertenaga bisa model transmisi 5-percepatan bertenaga 172 daya kuda dan torsi 450 nm.

Van komersial Negeri Gingseng itu dilabeli senilai USD20 ribu atau sekitar Rp270 juta. Hyundai mengatakan, dalam waktu dekat, Eropa, Inggris dan Australia akan menjadi target pasar Grand Starex berikutnya.




(UDA)