Mobil Baru

10 Pemilik Pertama Honda Civic Type R, Terima Kunci Hari Ini

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 21 Oct 2017 12:12 WIB
honda mobil
10 Pemilik Pertama Honda Civic Type R, Terima Kunci Hari Ini
10 unit Honda Civic Type R resmi diserahkan ke pemilik pertama. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Honda Civic Type R yang meluncur di pameran otomotif GIIAS 2017 pada Agustus lalu, resmi berpindah tangan kepada 10 konsumen pertamanya di Indonesia. Proses pemindahtanganan 10 unit mobil genre sport itu berlangsung meriah di Restoran Epigastro, Jakarta Utara pada Sabtu (21/10/2017)

Penyerahan ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman mobil sport yang punya cerita panjang di pasar nasional ini kepada seluruh konsumen di Indonesia. Namun Honda baru bisa menyerahkan 10 unit karena memang baru 10 unit ini yang tersedia untuk pasar nasional.

“Kami memang sangat optimis dengan pasar mobil sport premium seperti ini di pasar nasional. Dan itu terbukti, antusiasme tersebut juga kami rasakan dari tingkat pemesanan untuk Honda Civic Type R yang sangat luar biasa dalam waktu singkat. Itu wajar karena genre balapnya tetap masih bisa digunakan untuk jalan raya,” jelas President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe.

Ditambahkan oleh Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, bahwa saat ini konsumen mereka juga harus bersabar menunggu unit pesanan mereka. Lantaran jatah pengiriman unit dari Jepang untuk Indonesia, hanya 50 unit hingga akhir tahun nanti. Sedangkan unit yang sudah terpesan sebanyak 65 unit.

"Mobil ini sudah siap dikirim secara bertahap kepada konsumen di seluruh Indonesia. Jatahnya memang cuma 50 unit tahun ini, sehingga pengiriman 15 unit tambahannya bakal dialihkan ke 2018. Kami bakal mengusahakan agar secepat mungkin mungkin bisa memenuhi permintaan konsumen.”

Rata-rata, 10 konsumen pertama ini merupakan konsumen setia dari Honda. Mereka sudah rutin melengkapi koleksi mobil Honda mereka. Terutama untuk edisi-edisi koleksi seperti ini.

"Saya menggunakan Honda, sudah lama dan bisa dibilang ini menjadi mobil yang turun-temurun mulai dari Ayah saya. Sekarang, kami tetap meneruskan tradisi menggunakan mobil Honda terutama edisi wajib koleksi seperti ini. Lantaran tidak setiap saat Honda bisa memasarkan edisi khusus varian tertinggi dengan spek mesin performa tinggi," klaim Ir. H. Kuntadi, salah satu konsumen pertama Honda Civic Type R.

Honda Civic Type R merupakan model Sports Car legendaris Honda yang hadir lebih dari dua dekade. Logo Type R telah melekat di model-model Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap. Mobil ini merupakan generasi ke-10 Honda Civic yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, varian terbaru ini sudah memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.


(UDA)