Layanan Purnajual

Jaringan BMW Khusus Seri-i, Tambah Lagi di Jakarta

Ekawan Raharja    •    Rabu, 13 Dec 2017 08:14 WIB
bmw
Jaringan BMW Khusus Seri-i, Tambah Lagi di Jakarta
Dealer khusus BMW i sudah ada di Tebet. BMW

Jakarta: BMW Seri-i kini memiliki dealer khusus di tengah Jakarta, khususnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sebelumnya para konsumen yang berminat untuk membeli atau juga melakukan perawatan Seri-i harus rela menuju Serpong Tangerang Selatan.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, menjelaskan kalau peresmian dealer ini merupakan bentuk kongkret komitmen pabrikan asal Jerman tersebut untuk terus membawa teknologi terbaru untuk mobilitas di Indonesia. selain itu, kehadirannya yang terletak di Jl. Dr Soepomo 174 Tebet ini juga semakin memudahkan para konsumen BMW.

“BMW Indonesia telah memulai komunikasi kendaraan listrik sejak 2014 dengan menghadirkan kendaraan konsep BMW i8. Pada 2016, BMW Indonesia secara resmi meluncurkan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama yaitu BMW i8. Tahun ini BMW Indonesia kembali perlihatkan kepemimpinannya di area kendaraan listrik dengan diresmikannya dua BMW i Dealership yang akan menangani kendaraan dari BMW i dan juga BMW iPerformance," tulis Jodie melalui keterangan resminya.

Chief Operating Officer Tunas Mobilindo Parama BMW, Purwoko Arbutomo, menambahkan investasi dealer ini mencapai Rp3 miliar. Dana tersebut digunakan untuk untuk pembangunan fasilitas, menghadirkan teknologi pendukung BMW i, dan pelatihan tenaga ahli khusus menangani kendaraan listrik.

Lebih Rinci, Purwoko menjelaskan kalau dealer ini dilengkapi dengan BMW high-voltage technician, BMW i Corner dengan ruangan khusus untuk menyerahkan mobil kepada pelanggan BMW, dan area bengkel yang telah dilengkapi dengan BMW i Wallbox Plus sebagai fasilitas pengisian ulang baterai mobil.

Dealer yang berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektar ini juga melayani penjualan untuk BMW i8. Sehingga dealer ini tergolong kepada dealer dengan konsep 3S (sales, service, dan spare part).


(UDA)