Balap Mobil

Maserati Tertarik Gabung ke Formula E

Ekawan Raharja    •    Minggu, 10 Dec 2017 16:21 WIB
balap mobil
Maserati Tertarik Gabung ke Formula E
Maserati menjadi kandidat kuat dari FCA Group yang bergabung ke Formula E. Formula E

Italia: Beberapa pabrikan kini mulai tertarik dan bergabung di Formula E, balap mobil Formula berpenggerak motor listrk. Kemungkinan besar, Maserati juga bisa saja bergabung dengan balap mobil formula bertenaga listrik tersebut.

Dikutip dari Carscoops, Maserati merupakan pabrikan yang paling memungkinkan untuk ikut serta di Formula E. Pabrikan asal Italia ini akan bersaung dengan kandidat lainnya dari FCA Grup seperti Fiat, Alfa Romeo, Chrysler, dan Dodge.

Chief Executive FCA, Sergio Marchionne, menjelaskan bahwa dia ingin memastikan dahulu bahwa balapan di mobil listrik memiliki keuntungan atau tidak. Mengingat investasi yang harus dikucurkan tidaklah sedikit dan memiliki proyek masa jangka panjang.

Chief Formula E, Alejandro Agag, juga menjelaskan kalau FCA tampak berminat dengan seri ini. Mereka pun menyatakan akan ada salah satu merek mereka yang ikut serta di balapan ini.

"Saya belum berbicara kepada Marchionne. Tetapi dia tampaknya akan menyambut baik Formula E dan bergabung diwaktu yang tepat," ujar Agag.

Maserati tentu akan memberikan sajian yang menarik ketika bergbung ke Formula E. Mengingat Porsche, Audi, BMW, Mercedes-Benz, dan Jaguar sudah memutuskan ikut serta. Tentu banyak pabrikan banyak yang ingin bergabung ke balapan ini namun perlu diingat bahwa mereka memiliki kuota peserta.


(UDA)