Los Angeles Auto Show 2017

Jeep Pangkas Bobot Wrangler Terbaru

Ekawan Raharja    •    Kamis, 30 Nov 2017 12:34 WIB
jeep
Jeep Pangkas Bobot Wrangler Terbaru
Jeep Wrangler terbaru memiliki bobot yang lebih ringan 90 kilogram. Jeep

Los Angeles: Jeep memperkenalkan Wrangler model year 2018. Sejumlah perbaikan tentu dilakukan pabrikan asal Amerika itu untuk meningkatkan kemampuan mobil andalannya ini.

Seperti contoh pabrikan yang tenar dengan ketangguhan produknya itu melakukan perubahan di sistem suspensi. Bahkan mereka mengawinkannya dengan sasis model ladder-frame. Kemudian bagian bodi kini juga dibuat dari bahan alumunium yang membuatnya lebih ringan 90 kg dan lebih rigit ketika di ajak melaju.

Kemudian untuk sektor mesin, Jeep menyediakan mesin model Pentastar 3.600 cc V6 yang hasilkan tenaga 285 daya kuda dan torsi 352 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan manual atau 8-percepatan otomatis.

Selain itu ada juga pilihan mesin 2.000 cc turbocharger yang memproduksi 268 daya kuda dan torsi 400 Nm. Bisa dibilang mesin ini bisa menjadi pilihan bagi yang inginkan hentakan tenaga lebih kuat.

Kalau melihat desainnya, Jeep masih mempertahankan bentuk kotak khas Wrangler sekarang dengan model empat pintu. Kemudian atapnya masih menggunakan model hardtop, sedangkan model softtop masih dalam pertimbangan.

Rencananya mobil baru ini bakal mulai dijual pada Januari 2018. Sedangkan harga perlu menanti hingga mulai pemasaran mobil dimulai.


(UDA)