Mobil Baru

Sosok Full SUV Nissan, Bakal Pesaing Pajero-Fortuner

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 05 Oct 2017 11:54 WIB
nissan
Sosok Full SUV Nissan, Bakal Pesaing Pajero-Fortuner
Nissan Paladin, jadi produk berbasis Nissan Navara. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu petinggi PT Nissan Motor Indonesia mengatakan jika segmen SUV diesel berbasis pikap, menjadi pasar yang menarik. Penjualan disegmen ini terus bertumbuh.

Jelas ini kode keras, pasalnya Nissan punya mobil pikap yakni Navara, namun belum ada versi penumpangnya. Nah, barangkali rendering SUV berbasis Nissan Navara ini bisa jadi bayangannya.

Dilaporkan Indianautosblog, gambar Nissan Paladin yang bocor di Cina, disebut sebagai mobil dimaksud. Secara desain, wajahnya persis Navara, namun tanpa bak belakang.

Saat ini Nissan Paladin di Cina mengusung mesin bensin KA24 2.400cc bensin dengan tenaga 147,8 daya kuda dan torsi 208 Nm, serta QE25 2.500cc dengan output 181,4 daya kuda, berpadu torsi 251 Nm.

Namun dinegara lain, Paladin dilabeli Xterra ada pilihan mesin diesel 2.300cc turbocharged, 2.300cc twin-turbo dan 2.500cc turbocharged. Mesin mana yang akan diboyong kelak untuk pasar Indonesia? Jelas akan mengutamakan mesin diesel.

Tentu kehadiran pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero dari Nissan ini akan kembali memanaskan SUV berbasis pikap. Terlebih, NMI sudah dua tahun tak punya produk baru yang mampu merangsang penjualan unit Nissan.


(UDA)