Mobil Militer

AM General Pasok Mobil Militer Pengganti Hummer

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 02 Oct 2017 11:50 WIB
kendaraan militer
AM General Pasok Mobil Militer Pengganti Hummer
High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicles. Carscoops

Metrotvnews.com: Mengingat General Motors telah menutup merek Hummer lebih dari tujuh tahun yang lalu, bukan berarti merek tersebut tidak beredar lagi di pasaran.

Menurut Carscoops, penutupan tersebut bukan berarti menghentikan seluruhnya produksi Hummer, melainkan tidak diproduksi lagi secara pabrikan tapi secara handmade.

Bahkan merek tersebut baru saja menandatangani kontrak baru senilai lebih dari setengah miliar dolar dalam bentuk pesanan kendaraan militer.

Kontrak senilai USD550 juta itu meliputi 3.000 kendaraan militer yang dijual ke sekutu AS di seluruh dunia, termasuk Afghanistan, Irak, Ukraina, Yordania, Slovenia, Bahrain, Kolombia, Bosnia, dan Kenya.

Kontrak baru itu kini dipegang oleh AM General yang mewakili pekerjaan kira-kira seperempat dari USD2,2 miliar, dengan jangka waktu maksimum 5 tahun kontrak sebagai bagian dari kerangka kerja Penjualan alat militer Luar Negeri Angkatan Darat AS. 

Kontrak keseluruhan mencakup 11.560 kendaraan, jumlah itu dua kali lebih banyak daripada H1 sipil seperti yang pernah dijual GM dengan merek Hummer. 

Meskipun tidak lagi dicap sebagai "Hummers," sebutan High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicles (HMMWVs) pada dasarnya adalah kendaraan yang sama yang diluncurkan pada 1992, dan kemudian diketahui di pasar sipil sebagai Hummer H1.

AM General terus membuat HMMWV untuk aplikasi militer, seperti dulu. Perusahaan yang berbasis di South Bend, Indiana, juga membangun platform multi-purpose truck baru (juga untuk aplikasi militer), Mobility Ventures MV-1 yang dapat diakses kursi roda, dan R-Class untuk Mercedes-Benz (yang mengekspornya secara eksklusif ke Cina).
(UDA)