Klub dan Komunitas

SCCI, Wadah Sosialisasi Pecinta Carry Pick-up Jawa Timur

Ahmad Garuda    •    Jumat, 29 Dec 2017 08:15 WIB
klub mobil
SCCI, Wadah Sosialisasi Pecinta Carry Pick-up Jawa Timur
Suzuki Carry Club Indonesia, jadi wadah pecinta pick-up. SCCI

Surabaya: Membentuk sebuah komunitas atau klub, berdasarkan kesamaan model tunggangan, menjadi sebuah hal yang lumrah. Bukan hanya jenis mobil berpenumpang saja, namun juga untuk jenis mobil pick-up. Seperti yang dilakukan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) di Surabaya.

Mereka membentuk klub tersebut agar menjadi wadah sosialisasi pecinta Suzuki Carry pick-up di Indonesia. Baik para pecinta, pengguna atau pemilik sekali pun, mereka wadahi di klub tersebut.

Sama seperti klub dan komunitas lainnya, mereka juga punya agenda tahunan, bulanan atau kopi darat mingguan. Hanya saja ada beberapa item tambahan pembahasan kalau mereka sudah ngumpul-ngumpul.

"Kalau kopi darat itu banyaklah yang kita bahas. Bukan semata ngumpul-ngumpul tidak jelas. Misanya tentang touring tiga bulanan yang tidak pernah absen kami lakukan. Lalu ngebengkel bersama, terutama mencari solusi komponen mobil Carry lawas yang sudah jarang dijual di bengkel resmi, sampai ke komponen-komponen penambah tenaga pun kami riset," klaim Iwan,  salah satu pentolan SCCI.

Kini, klub yang beranggotakan lebih dari 300 orang itu, mulai tersebar ke mana-mana, termasuk wilayah Jawa Timur secara keseluruhan. Tapi namanya masih komunitas atau klub baru, tentu ada proses yang mereka jalani untuk menjadi sebuah komunitas yang besar.

"Ya pelan-pelan lah, sampai sekarang jumlah anggota juga terus bertambah kok. Kita juga sangat bersyukur, karena antusias para pengguna mobil ini di berbagai wilayah Indonesia mulai tinggi. Semoga jaringan kami juga bisa lebih luas secara nasional."


(UDA)