Mobil Baru

Mazda New Flair Wagon, Siap 'Mengaspal' Februari 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 27 Dec 2017 13:16 WIB
mazda
Mazda New Flair Wagon, Siap 'Mengaspal' Februari 2018
Mazda New Flair Wagon 2018. Carscoops

Jepang: Baru-baru ini Mazda memperkenalkan model barunya, yaitu New Flair Wagon dan Flair Wagon Custom Style, di Jepang. Menarik, karena modelnya didasarkan pada Suzuki Spacia dengan menampilkan desain yang lebih berani, yang membuatnya diklaim jauh lebih menarik dari pada pendahulunya.

Menurut pabrikan mobil Jepang itu, model standar mobil yang terlihat sangat konvensional disebut Mazda sebagai beltline khas mereka. Desainnya pun telah dirancang untuk 'emphasize the thickness of the body' atau menekankan ketebalan bodi.

Sebagai strategi pemasaran dan untuk menjaring lebih banyak konsumen,  Mazda juga memperkenalkan model personalisasi atau yang lebih dikenal dengan versi modifikasi, dengan menampilkan desain fasia depan yang unik dengan kisi-kisi yang menonjol diapit oleh lampu LED. Model ini juga dilengkapi lampu chrome trim dan circular fog tambahan.

Menilik interior atau ruang kabinnya, Flair Wagon memiliki kapasitas penumpang empat orang, dan dilengkapi dengan sistem infotainment, dashbord futuristik dan setir sporty. Mazda menyebut model interiornya lebih lapang dengan akses masuk penumpang yang lebih baik.

Meski berukuran mungil, Flair Wagon telah dilengkapi dengan fitur canggih seperti collision warning system, high beam assist, dan lane departure warning system. Untuk urusan mesin, Mazda menawarkan mesin berkapsitar 660cc untuk versi standar, dengan output tenaga maskimum mencapai 52 PS (38 kW) dan torsi 60 Nm (44 lb-ft).

Sedangkan varian tertingginya dibekali dengan mesin turbocharged yang menghasilkan tenaga hingga 64 PS (47 kW) dan torsi 98 Nm (72 lb-ft). Keduanya dipasangkan dengan powertrain hybrid yang dilengkapi motor listrik yang menghasilkan torsi 3 PS (2 kW) dan 50 Nm (36 lb-ft).

Powertrain Flair Wagon yang terhubung ke transmisi CVT baru memungkinkan mobil ini melaju hingga kecepatan 30 km / L (70,5 mpg AS). Penggerak roda depan tersedia untuk varian standar, sementara all-wheel drive bersifat opsional.  

Flair Wagon bakal dijual di pasaran pada Februari tahun depan. Banderol harga yang ditawarkan mulai USD11,777 - USD16,850 atau sekitar Rp158 juta - Rp227 jutaan. Tertarik?.


(UDA)