Daihatsu Rilis Hi-Max, Pick-up Untuk Jalan Sempit

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 10 Nov 2016 14:11 WIB
peluncuran mobil baru
Daihatsu Rilis Hi-Max, Pick-up Untuk Jalan Sempit
Hi-Max diklaim sebagai mobil pick-up andal untuk melewati jalanan yang sempit (MTVN - Harry)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) sangat membutuhkan kendaraan bermotor untuk menjalankan kegiatan operasional. Namun kendaraan bermotor yang digunakan tidak boleh asal. Kendaraan harus berdesain kompak, harga terjangkau, dan punya daya angkut besar.

Kondisi ini disiasati Daihatsu dengan baik. Buktinya, mereka merilis Hi-Max yang diklaim sebagai mobil pick-up andal untuk melewati jalanan yang sempit, mampu bawa beban yang cukup, dan harga yang ditawarkan terjangkau.

"Daihatsu Hi-Max hadir untuk mendukung sektor usaha. Kami berusaha memenuhi harapan pemerintah agar industri otomotif menyediakan kendaraan yang mampu bermanuver di jalanan sempit perkotaan," kata Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, Supranoto Tirtodidjojo, saat peluncuran Hi-Max di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Kamis (10/11/2016). 

Mobil memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm dan tinggi 1.770mm. Sedangkan bak berukuran 1.935mm x 1.395mm x 285mm. Cukup ringkas untuk ukuran mobil pick-up.

Hi-Max dimodali mesin 1KR-DE, berkapasitas 1.000cc, DOHC, tiga silinder segaris. Tenaga mencapai 56,2 daya kuda @5.000rpm, dsn torsi menyentuh 85,3 Nm @4.000rpm.

Hi-Max tersedia dua varian, yakni standar dengan harga Rp95,3 juta. Lalu ada standar dilengkapi AC, power steering, dan sliding driver seat. Varian tersebut dibanderol  Rp103,3 juta. Pilihan warna hanya tersedia hitam dan putih.



(HIL)