Mitsubishi Bidik Pasar Mobil Listrik 2020

Ekawan Raharja    •    Rabu, 24 Aug 2016 14:28 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Bidik Pasar Mobil Listrik 2020
Mitsubishi siapkan mobil SUV listrik 2020. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: Kebutuhan mobil ramah lingkungan, khususnya mobil listrik, menjadi tuntutan di beberapa negara. Kebutuhan tersebut yang saat ini sedang coba dipenuhi oleh pabrikan otomotif untuk menghasilkan kendaraan ramah lingkungan.

Sebut saja Mitsubishi yang berencana memasuki pasar mobil listrik di 2020. Nantinya pabrikan berlogo tiga berlian tersebut akan menghadirkan mobil listrik dengan model sport electrick vehicle (SUV).

Hal ini dikemukakan oleh Chief Executive Operation and President Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko, saat melakukan kunjungan ke Australia. Dia berjanji bahwa akan memasuki pasar SUV electrik dalam waktu empat tahun.

Jika mengamati ucapannya, bisa jadi mobil ini akan mengambil XM Concept yang baru saja dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 silam. Kemudian disebutkan mobilnya juga akan memiliki jangkauan hingga 400 kilometer.

Sebelumnya beberapa pabrikan sudah terlebih dahulu memperkenalkan mobil listrik andalan mereka. Sebut saja Chevrolet Bolt atau Tesla Model 3 yang sukses dipasaran. Apakah ini bakal segera terwujud? kita tunggu saja pembuktiannya.


(UDA)