Mobil Listrik

SOL E20X, Crossover Listrik Volkswagen Nongol di Beijing

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 27 Apr 2018 10:20 WIB
mobil listrikvolkswagen
SOL E20X, Crossover Listrik Volkswagen Nongol di Beijing
?VW SOL E20X Crossover. Carscoops

Tiongkok: Volkswagen (VW) mengungkapkan mobil listrik terbarunya, yaitu model pertama SOL disebut E20X di Beijing Auto Show 2018. Menurut VW mobil listrik ini merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan JAC Motors Spanyol. 

Crossover listrik E20x itu menggabungkan desain Eropa dengan mengusung konsep “You have the power.” Model yang dibangun oleh pabrikan mobil asal Spanyol itu terlihat memiliki kemiripin desain fasia depan seperti model SEAT.

Spesifiknya, crossover listrik E20x memiliki gril ramping yang diapit oleh lampu depan yang menyudut dan asupan udara sporty

Kita juga bisa melihat desain faux skid plate, plastic body cladding dan roof rack pada EX20X. Penampilan menonjol lainnya adalah bagian kaca depan, beltline dan bagian belakang yang juga terlihat seperti Hyundai Genesis Coupe model lama.

Sementara bagian interior dilengkapi dengan teknologi JAC Volkswagen, yaitu konektivitas 4G serta sistem infotainment touchscreen dengan layar delapan inci. 

E20X juga menawarkan intelligent air purification system, kontrol suara dan layar tujuh inci di kluster instrumen, keyless entry, sistem pemantauan blind spot, dan sistem kamera 360 derajat untuk membantu parkir.

Spesifikasi detail memang belum dibocorkan, namun Car News China mengatakan model ini didasarkan pada JAC iEV7S dan menggunakan powertrain yang sama. Itu berarti kemungkinan besar EX20X mengaplikasikan motor listrik yang menghasilkan 116 PS (114 kW) dan torsi 270 Nm (199 lb-ft). 

Satu hal yang dikonfirmasi perusahaan adalah, bahwa E20X akan dapat melakukan perjalanan lebih dari 300 km (186 mil) dengan sekali pengisian.


(UDA)