Mobil Klasik

Intip VW Kombi Langka Varian 21 Jendela

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 29 Mar 2018 06:37 WIB
mobil klasikvolkswagen
Intip VW Kombi Langka Varian 21 Jendela
Volkswagen Samba microbus 1967, varian 21 jendela yang sangat langka. Carscoops

Florida: Awal tahun 70an merupakan periode keemasan bagi produk Volkwagens (VW) yang dikenal dengan VW Kombi. Van ini menjadi tren karena menawarkan kabin yang sangat lapang dan serbaguna, termasuk menjadi mobil idaman keluarga. 

Sekarang, di usianya yang tidak lagi muda van ini tetap menjadi incaran para kolektor mobil-mobil antik. Salah satunya Volkswagen Samba microbus 1967, varian 21 jendela yang sangat langka ini.

Dilansir dari Carscops, rumah lelang Barrett-Jackson berencana menjual VW kombi Samba microbus langka itu, di acara lelang yang bakal digelar di Palm Beach, Florida, Amerika Serikat (AS), bulan depan. 

Menarik, VW kombi langka yang ditawarkan rumah lelang Barrett-Jackson itu juga dilengkapi dengan pernak-pernik tambahan tas denim yang ditandatangani oleh anggota gips. Hal itu disebut dapat memberikan nilai lebih bagi para penggemarnya. 

Dinformasikan, sebelumnya Barrett-Jackson juga pernah menjual van yang sama seharga USD28.050 atau sekitar Rp378 juta pada 2005. 

Artinya Barrett-Jackson mengisyaraktkan jika VW klasiknya itu bakal dijual dengan harga yang tidak murah dan berencana membuat rekor penjualan baru, terlebih VW kombil tersebut merupakan varian 21 jendela yang sangat langka.


(UDA)