Mobil Konsep

Mobil Full Elektrik Honda, Siap Debut di Frankfurt

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 01 Sep 2017 12:23 WIB
honda mobil
Mobil Full Elektrik Honda, Siap Debut di Frankfurt
Teaser mobil listrik Honda berupa display pengisian daya baterai. Paultan

Metrotvnews.com: September ini akan digelar pameran otomotif skala besar yakni Frankfurt Motor Show 2017. Honda sebagai salah satu peserta akan menampilkan konsep mobil listrik mereka.

Pabrikan Jepang ini sudah merilis teaser-nya berupa logo Honda dan display pengisian daya baterai. Mobil ini sendiri disebut dengan Urban EV Concept.

Model ini akan jadi bayangan calon produksi massal mobil listrik Honda, yang akan punya dimensi mungil. Honda akan memulai mobil listriknya dengan memproduksi mobil perkotaan (city car), layaknya BMW i3.

Sebenarnya pada awal tahun ini, Honda sudah memamerkan apa yang disebut dengan New Elctric Urban Vehicle (NeuV) pada pameran di CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil ini sosoknya ada pada foto ditengah artikel ini.

Tak ada detail teknis yang diberikan Honda terkait sumber penggerak, namun saat CES lalu mobil konsep mereka dibekali motor listrik bertenaga 73 daya kuda, dengan baterai berkapasitas 20 kWh, dan menggunakan pengisian tanpa kabel (wireless charging).


(UDA)