Mobil Baru

Prototipe BMW Seri-8 Mulai Berkeliaran

Ekawan Raharja    •    Selasa, 22 Aug 2017 17:10 WIB
mobil baru
Prototipe BMW Seri-8 Mulai Berkeliaran
BMW Seri-8 versi produksi kemungkinan besar akan memiliki perbedaan dengan versi konsep. Carscoops.

Metrotvnews.com: BMW beberapa waktu lalu sudah memperkenalkan Seri-8 Concept di Concorso d'Eleganza Villa d'Este Italia.Tapi kini pabrikan asal Jerman tersebut sudah mulai memamerkan versi produksi di jalanan.

Tentu saja versi produksi Seri-8 yang ada di jalanan masih terselimuti oleh stiker kamuflase. Membandingkan dengan versi konsep, sejumlah perubahan terjadi di model prototipe produksi tersebut.

Bagian yang paling tampak berbeda adalah lampu depan dan belakang. Bagian lampu depan tampil dengan gaya yang lebih besar dengan desain angel eyes. Kemudian di bagian belakang juga tampak berbeda dengan versi konsep yang berbentuk tipis seperti winglet.

BMW Seri-8 bakal menggunakan basis CLAR Architecture seperti yang digunakan oleh Seri-7 dan Seri-5. Mobil ini akan di jual mulai dari 2018, dengan versi convertipe, coupe, dan M8.

"Membahas M8, mobil ini akan dibangun dengan gen Seri-8, yang ditambahkan dengan kemampuannya di lintasan, ketajaman, presisi, dan ketangkasan," ucap BMW M chief, Frank van Meel, speerti dilansir dari Carsoops.

Kehadiran Seri-8 menjadi pertanda BMW akan merambah segmen ultra premium. Nantinya sedan teranyar BMW itu akan bersaing dengan Mercedes-Benz S-Class Coupe dan Lexus LC 500 yang sudah terlebih dahulu mengaspal.


(UDA)