Komponen Otomotif

Denso Pasok Komponen Wuling Confero dan MItsubishi Xpander

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 14 Aug 2017 09:39 WIB
komponen otomotif
Denso Pasok Komponen Wuling Confero dan MItsubishi Xpander
Komponen busi kontibusi utama Denso. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, BSD City: Produsen komponen otomotif Denso, bakal menyuplai beberapa komponen otomotif untuk mobil multi purpose vihicle (MPV) Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander mulai tahun ini. Hal itu ditegaskan Manager OES Department Aftermarket Division Denso Sales Division, Candra Sangkaya Wicaksono.

"Untuk Wuling kami baru suplai komponn klaksonya, sedangkan untuk Xpander kami suplai radiator, kompresor, motor fan dan coooling unit," kata  Chandra saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (13/08/2017).

Menurutnya, kerja sama tersebut akan berlangsung sekitar dua sampai tiga tahun ke depan. Sementara untuk after sales bisa mencapai 10 tahun dari usia produk. Nilai kontribusi penjualan keduanya diklaim dapat menyumbang 15 persen dari total penjualan. Sedangkan mayoritas utama penjualan Denso didapat dari Toyota dan Daihatsu.

Denso Cleverin


Lebih lanjut Chandar menjelaskan, jika pendapatan utama dan terbesar Denso diperoleh dari busi. Disusul dari produk ac dan filter. Dijelaskan, saat ini kapasitas produksi busi Denso mencapai 5 juta unit per bulan.

Selain busi, perusahaan yang dikenal dengan spesialis produk cooling unit ini juga mengembangkan produk lainnya, yakni Cleverin, untuk menjaga kualitas udara kabin mobil.

"Ini merupakan bagian dari program Denso peduli kesehatan. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan, kemananan, keselamata dan kesehatan berkendara," tutup Chandra.


(UDA)