Klub dan Komunitas

APV Club Serentak Halal bi Halal di Seluruh Indonesia

Ekawan Raharja    •    Kamis, 03 Aug 2017 10:26 WIB
klub mobil
APV Club Serentak Halal bi Halal di Seluruh Indonesia
kopdarnas IAC dihadiri oleh ratusan member dari berbagai wilayah. IAC

Metrotvnews.com, Bandung: Suasana lebaran masih dirayakan oleh sebagian kalangan. Seperti yang dilakukan Indonesia APV Club (IAC) yang baru-baru ini mengadakan halal bi halal.

Namun mereka menggelar halal bi halal tidak seperti kebanyakan komunitas otomotif lainnya, menyelenggarakan acara per chapter. Komunitas mobil multi vehicle purpose (MPV) ini mengadakan dengan skala nasional yang dibalut dengan kopi darat nasioanal (kopdarnas) di Hotel Nirwana, Lembang, Bandung.

Menurut keterangan resminya, acara yang berlangsung dari 29-30 Juli 2017 ini dihadiri oleh 185 mobil, 204 member, dan 437 peserta dari berbagai daerah. Mereka datang mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan beberapa daerah lainnya.

Ketua Umum IAC, Bambang Kahar Sucahyo, menjelaskan kegiatan ini adalah ajang kumpul sambil merekatkan tali persaudaraan sesama anggota, termasuk keluarga yang juga ikut serta dalam kegiatan.

Peserta dari Jabodetabek dan Banten memulai kegiatan turing dengan berkumpul di rest area KM 39 Cikampek. Kemudian mereka melewati Kota Subang, sembari menikmati perjalanan menuju Lembang.

Tidak sekadar ajang kumpul-kumpul, para peserta juga berkesempatan berbagi kasih dan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar. Mereka memberikan santunan kepada 30 anak dari Yayasan Nurul Huda Lembang dan juga mesjid yang ada di sekitar lokasi acara. Bantuan berupa alat tulis dan uang tunai yang diberikan saat acara kumpul bersama di mulai.

IAC memang rutin menyelenggarakan kopdarnas setiap 3-4 bulan sekali. Rencana kopdarnas selanjutnya akan berlangsung di Pantai Anyer Banteng pada Oktober atau November 2017.


(UDA)