Teknologi Otomotif

Baterai Canggih Hitachi Tertanam di Suzuki Swift Hybrid

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 03 Aug 2017 13:33 WIB
suzuki mobil
Baterai Canggih Hitachi Tertanam di Suzuki Swift Hybrid
Sistem hybrid dari Swift Hybrid mendapat sokongan baterai paling kecil dari Hitachi. Responsejp

Metrotvnews.com: Mobil hybrid mulai banyak diminati pasar di dunia,. berbagai merek pun sudah banyak menghadirkan produk-produk mobil yang menggunakan gabungan mesin bakar dan motor listrik itu.

Suzuki Swift Hybrid jadi salah satunya mobil ramah lingkungan yang kami maksud. Termasuk model terbarunya. Nah, di model terbaru ini, Swift Hybrid mengusung baterai berukuran paling kecil dari Hitachi Automotive System.

Perusahaan teknologi tersebut mengatakan baterai lithium ion itu lebih ringan, berukuran kecil dan lebih bisa diandalkan. Suzuki Swift Hybid mulai dipasarkan pada Juli lalu.

Baterai ini diklaim punya performa dan daya tahan dua kali lebih baik dari baterai sebelumnya. Bobotnya pun lebih ringan 35 persen, dan lebih pendek 37 persen dari baterai sebelumnya.

Hitachi Automotive System sendiri mulai memasangkan baterai lithium ion pada mobil tahun 1999. Baterai buatan pabrikan Jepang itu sudah digunakan oleh banyak pabrikan otomotif dunia.

Sayangnya, Indonesia belum sepenuhnya bisa menikmati mobil hybrid. Tak ada insentif khusus dari pemerintah untuk mobil-mobil ini, sehingga pabrikan menjualnya dengan harga mahal.


(UDA)